ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304); Maximum Mobility and Usability

ASUS Zenbook S 13 OLED

 

Tipis, ringan, dan tangguh. Begitu kesan pertama saat melihat ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304. Laptop kekinian yang mampu memaksimalkan kegunaan pada pengguna yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. 


Pindah dari satu kota ke kota lain untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan sudah menjadi risiko yang harus dihadapi seorang business travelers, travel bloggers, atau young professionals. Mobilitas tinggi membuat mereka dituntut untuk pandai memilih perangkat komputer yang ringan dibawa bepergian, namun tetap tangguh untuk menyelesaikan pekerjaan. Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304 hadir untuk memberikan kinerja premium mobile dalam menangani tugas apapun.

ASUS Zenbook S 13 OLED
Berikut ini spesifikasi laptop ASUS Zenbook S 13 OLED yang dapat menunjang produktivitas meski tingkat mobilitas tinggi.


Kesan Pertama; Tipis, Ringan, dan Tangguh

Sebagai salah satu Top Brand untuk kategori laptop, ASUS telah berkomitmen untuk terus berinovasi menghasilkan laptop berkualitas dengan desain terbaru. Salah satu produk terbaru yang mereka buat adalah ASUS Zenbook S 13 OLED di mana laptop ini hanya memiliki bobot 1 kilogram dengan ketebalan 1 cm. Hampir setipis pena! Karena super ringan dan tipis, laptop ini cocok dipakai oleh mereka yang suka bepergian dalam rangka perjalanan bisnis, para travel blogger, dan profesional muda.

ASUS Zenbook S 13 OLED merupakan laptop OLED teringan dan tertipis di dunia, lho! Meskipun ultra-thin dan ultra-light, laptop ini tidak ringkih, bahkan sudah mengantongi uji ketahanan dari US Military Grade dengan MIL-STD-810H, sehingga aman dibawa ke manapun. ASUS Zenbook S 13 OLED juga tetap nyaman dibuka menggunakan satu tangan. 

ASUS Zenbook S 13 OLED

Laptop ini dilengkapi dengan engsel ergolift yang dapat mengangkat body laptop bagian belakang untuk meningkatkan sirkulasi udara sekaligus memberikan kenyamanan saat mengetik. Selain itu, saat mendiskusikan sebuah bisnis, ASUS Zenbook S 13 OLED lebih nyaman dipakai karena engsel dapat di telentangkan hingga 180°.

Desain keyboard pada ASUS Zenbook S 13 OLED dilengkapi dengan auto brightness yang akan menyesuaikan cahaya ruangan sehingga baterai bisa lebih tahan lama. Keyboard tipe backlit ini memungkinkan penggunanya tetap produktif meski berada dalam ruangan dengan cahaya minim.


Nikmati Layar Memukau 2.8K OLED

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304 menggunakan layar Lumina OLED yang lebih akurat, adaptif, dan andal dibandingkan dengan layar OLED lainnya. Penggunanya dapat menyelesaikan pekerjaan dan betah berlama-lama menatap laptop tanpa takut mata cepat lelah karena ASUS Lumina OLED hanya memancarkan blue light sekitar 6,5%.

Dengan aspek rasio layar 16:10, ASUS Zenbook S 13 OLED akan memudahkan pebisnis untuk melihat data dengan layar lebih lebar tanpa perlu banyak menggulir layar ke atas atau bawah. Begitupun bagi travel blogger. Mereka dapat berselancar di internet dengan nyaman saat mencari rekomendasi tempat wisata, kuliner, atau penginapan.

ASUS Zenbook S 13 OLED

Untuk dimensi layar, sesuai namanya S 13, laptop ini menggunakan dimensi layar 13,3 inch dengan resolusi 2880 x 1800 pixel sehingga kualitas gambar lebih tajam. Layar ASUS Lumina OLED dilengkapi detail kontras 1:1.000.000 dengan rentang warna 100% DCI-P3 yang telah tervalidasi PANTONE dengan tingkat kecerahan maksimal di 550 nits.

Gamut warna pada layar ASUS Zenbook S 13 OLED dapat disesuaikan dengan kebutuhan melalui perangkat lunak bernama ASUS Splendid. Misalnya, sRGB untuk konten web atau penelusuran, DCI-P3 untuk konten sinema, Display-P3 untuk warna dunia nyata yang luar biasa, atau Native untuk warna asli OLED.


Prosesor Responsif, Pekerjaan Makin Efektif

Performa laptop yang super tipis dan ringan ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-13 sehingga ASUS Zenbook S 13 OLED dapat memberikan kinerja maksimal meskipun dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Laptop ini juga telah mengantongi sertifikasi Intel® Evo™ yang membuat performa makin kencang, responsif, dan baterai lebih tahan lama sehingga pengguna tetap produktif sepanjang hari. Pokoknya nyaman dipakai multitasking.

ASUS Zenbook S 13 OLED

Bagi travel blogger yang suka mengedit konten pakai laptop, ASUS Zenbook S 13 OLED bisa menjadi pilihan karena sudah dilengkapi Intel Iris® Xe Grapichs yang membuat proses mengedit konten jadi lebih mudah. Intel Iris® Xe Grapichs disempurnakan dengan mesin AI dan didukung oleh teknologi Intel Deep Learning Boost yang dapat menghindari lag atau macet saat laptop digunakan.

Prosesor yang responsif tersebut didukung dengan RAM 16 GB LPDDR5 on board dengan kapasitas penyimpanan mencapai 1 TB. Karena Zenbook S 13 OLED sangat tipis, maka tidak ada slot tambahan untuk menambah storage. Namun dengan kapasitas yang besar tersebut sangat cukup untuk dipakai bekerja, menjalankan bisnis, atau membuat konten. Apalagi ditambah dengan hadirnya Windows 11 Home yang semakin memudahkan pengguna dalam menyelesaikan pekerjaan.

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.


Smart Conferencing

ASUS Zenbook S 13 OLED memiliki kamera beresolusi 1080p 30 fps yang dilengkapi fitur ASUS 3D Noise Reduction (3DNR) yang dapat meningkatkan kualitas gambar webcam di laptop. Dengan demikian, para profesional muda dapat melakukan konferensi video dengan kualitas yang lebih jernih.

ASUS Zenbook S 13 OLED

Terdapat pula fitur IR Camera untuk login mudah ke Windows Hello dengan dilengkapi ASUS AiSense Camera Effect yang didalamnya ada fitur seperti background blur, lighting correction, dan lain sebagainya. Fitur ini dapat diatur melalui software MyASUS.

Selain fitur kamera yang canggih, mikrofon pada ASUS Zenbook S 13 OLED juga dilengkapi dengan AI Noise-Canceling yang dapat mengisolasi suara tidak diinginkan. Fitur ini tentunya sangat membantu para business travelers dan sedang berada dalam perjalanan (misal di dalam kereta) tapi harus melakukan meeting secara online. Fitur ClearVoice Mic yang ada di aplikasi MyASUS dapat memfilter kebisingan sekitar selain ucapan manusia. 

Bukan hanya itu saja, Zenbook S 13 OLED juga memiliki sistem suara stereo Dolby Atmos® yang  tersertifikasi Harman Kardon sehingga kualitas suara lebih jernih, kuat, dan imersif. Dengan dukungan Smart Amplifier, volume dapat ditingkatkan hingga 3,5x lebih kencang daripada amplifier standar.


Ramping tapi Tidak Bikin Pusing

Meski body ASUS Zenbook S 13 OLED sangat ramping, laptop ini tetap dilengkapi berbagi port, baterai dengan kapasitas cukup besar, dan  dual-fan cooling system. Jadi, tidak bikin pusing penggunanya.

Port yang disediakan untuk mendukung aktivitas bisnis antara lain audio combo jack, USB 3.2 Gen 2, HDMI® 2.1, dan 2 Thunderbolt™ 4 USB-C®. Tipe USB-C yang easy charge menandakan bahwa laptop ini dapat digunakan dengan berbagai macam pengisi daya USB-C standar 5-20V seperti menggunakan pengisi daya maskapai, pengisi daya portable, atau power bank.

ASUS Zenbook S 13 OLED

Tapi, kamu tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterai ASUS Zenbook S 13 OLED. Meskipun sangat tipis, laptop ini memiliki baterai dengan kapasitas 63 Wh yang dapat dipakai hingga 14 jam. Sedangkan untuk proses pengisian daya hingga 70% hanya membutuhkan waktu 49 menit. Sangat cepat dan membantu pengguna dengan mobilitas tinggi.

Untuk ukuran laptop tipis 1 cm, sistem pendinginan ASUS Zenbook S 13 OLED sudah baik karena memiliki dual-fan cooling system. Kipas ini dapat diatur di MyASUS dengan pilihan performance mode, standard mode, dan whisper mode.

Zenbook S 13 OLED memiliki jejaring WiFi 6E yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah konten secepat kilat. Didukung dengan WiFi Stabilizer untuk menyaring gangguan wireless, sehingga penggunanya akan menikmati kecepatan koneksi yang tertinggi.


MS Office Home & Student 2021 hingga ASUS Global Warranty

Setiap pembelian ASUS Zenbook S 13 OLED akan mendapatkan bonus pembelian Microsoft Office Home & Student 2021. Jadi tidak perlu berlangganan lagi, nih. Selain itu ASUS juga memberikan garansi bernama ASUS Global Warranty yang artinya dapat digaransikan di seluruh dunia. Ada pula layanan perlindungan ekstra bernama ASUS VIP Perfect Warranty di mana ASUS akan menanggung 100% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebakan oleh kelalaian pengguna di tahun pertama.


Laptop Idaman yang Ramah Lingkungan dan Elegan

Selain ultra-thin dan ultra-light, laptop ini juga eco friendly, loh. ASUS sebagai brand yang berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon memilih untuk menggunakan material dari produk daur ulang pada Zenbook S 13 OLED. Pada bagian chassis cover & bottom case ASUS menggunakan aluminium daur ulang pasca-industri, keyboard cover memakai bahan daur ulang magnesium alloy bekas dari pabrik, speaker menggunakan sampah plastik daur ulang dari pantai dan konsumen, serta keycaps yang menggunakan plastik daur ulang dari konsumen.

ASUS Zenbook S 13 OLED

Bagian cover laptop ASUS Zenbook S 13 OLED ini di desain menggunakan bahan plasma ceramic aluminum yang ramah lingkungan karena dalam proses pembuatannya hanya menggunakan air murni, tanpa bahan kimia atau logam berat. Oleh karena itu, bahan ini lebih mudah didaur ulang dan tidak mencemari lingkungan.

Meski berasal dari bahan daur ulang, namun Zenbook S 13 OLED tetap tampil elegan dan gagah. Memiliki dua variasi warna yaitu Basalt Grey dan Ponder Blue, laptop ini tampil menawan dengan siluet membentuk huruf A pada bagian cover laptop.

Bukan hanya material laptopnya saja yang ramah lingkungan. Kemasan yang digunakan pun didesain tanpa lem dan plastik. Kemasan ASUS Zenbook S 13 OLED menggunakan bahan 100% kertas yang telah bersertifikasi FSC Mix. Packaging dibuat dari hasil hutan yang dikelola secara bertanggung jawab. Keren, ya? ASUS se-peduli itu sama lingkungan. Ini menarik sih. Apalagi sekarang banyak anak muda pengguna laptop, yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, sama seperti ASUS.


Maksimalkan Performa dengan Software ASUS

  • MyASUS; digunakan untuk memaksimalkan kinerja laptop seperti memelihara sistem, memperbarui perangkat lunak, dan menghubungi customer care ASUS.
  • GlideX; solusi berbagi layar antar perangkat seperti PC to mobile atau PC to PC.
  • ScreenXpert for ASUS PCs; untuk mengelola jendela aplikasi di seluruh layar yang terhubung ke PC ASUS, sehingga dapat dikontrol secara penuh.


ASUS Zenbook S 13 OLED adalah laptop terbaik bagi para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi seperti aku. Dengan memakai laptop ini aku dan pengguna lainnya bisa produktif sepanjang hari untuk menyelesaikan pekerjaan atau membuat karya sebagai content creator.


Spesifikasi Lengkap ASUS Zenbook S 13OLED (UX5304)


Main Spec.

Zenbook S 13 OLED (UX5304VA)

Color

Basalt Grey Ponder Blue

Processor

Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads)

Graphics

*Intel Iris Xᵉ Graphics is only available in models with Intel® Core™ i5/i7/i9 processors and dual-channel memory.

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

13.3-inch, 3K (2880 x 1800) OLED 16:10 aspect ratio, 0.2ms response time, 60Hz refresh rate, 550nits HDR peak brightness, 100% DCI-P3 color gamut, 1,000,000:1, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, 1.07 billion colors, PANTONE Validated, Glossy display, 70% less harmful blue light, TÃœV Rheinland-certified, SGS Eye Care Display, (Screen-to-body ratio)85%

Memory

16GB LPDDR5 on board

I/O Ports

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery 1x HDMI 2.1 TMDS 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

FHD camera with IR function to support Windows Hello

Keyboard & Touchpad

Backlit Chiclet Keyboard, 1.1mm Key-travel, Touchpad

Audio

Smart Amp Technology Built-in speaker Built-in array microphone harman/kardon (Premium) with Cortana voice-recognition support

Battery

63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension 

29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm (11.66" x 8.52" x 0.43" ~ 0.46")

Weight

1.00 kg (2.20 lbs)

Network and Communication

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Power Supply

TYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 20V DC, 3.25A, 65W, Input: 100-240V AC 50/60GHz universal

Built-in Apps

MyASUS

ScreenXpert

GlideX

MyASUS Features

System diagnosis Battery health charging Fan Profile Splendid Tru2Life Function key lock WiFi SmartConnect Link to MyASUS TaskFirst Live update ASUS OLED Care AI Noise Canceling

Microsoft Office

Microsoft Office Home & Student 2021

Military Grade

US MIL-STD 810H military-grade standard

Ecolabels & Compliances

EPEAT Gold Energy star 8.0 RoHS REACH

Security

Trusted Platform Module (TPM) 2.0 McAfee® LiveSafe™ IR webcam with Windows Hello support

Include in the Box

* Included accessories vary according to country and territory. Please check with your local ASUS retailer for details.

Price

Rp23.999.000


Alasan Memilih Brand ASUS

ASUS merupakan brand ternama yang tidak pernah berhenti untuk berinovasi. Setiap tahun, ASUS selalu menghadirkan laptop dengan inovasi teknologi terbaru untuk target pasar yang berbeda-beda.


ASUS telah menerima ribuan penghargaan. Salah satu penghargaan yang diterima pada tahun 2021 adalah Top Brand Award untuk kategori laptop dari Frontier Group.

ASUS memiliki kepedulian sosial dengan cara membuat program relawan internasional ASUS, mendaur ulang limbah elektronik, menyumbangkan notebook ke sekolah-sekolah terpencil, dan mendirikan pusat pembelajaran digital di negara berkembang.


Memiliki layanan service center yang tersebar hampir di setiap wilayah Indonesia. Total ada 100+ ASUS Service Center dan ASUS Authorized Service Partner yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara, hingga Papua.


***

Referensi:
https://www.asus.com/id/laptops/for-home/zenbook/asus-zenbook-s-13-oled-ux5304/


Posting Komentar

0 Komentar