DXWR #2 Authentic Food: Surganya Pecinta Kuliner Pedas


Menu DXWR #2 Autenthic Food

Mulai pertengahan tahun 2018, aku sering main ke Purwokerto, maksimal sebulan sekali. Kalau main ke kota orang lain, yang paling utama dicari pasti kulinernya. Suka bingung mau makan apa karena makanan di area kampus UNSOED mayoritas sudah pernah dicoba. Baru dua minggu yang lalu sama salah satu teman blogger, Mbak Olip namanya, aku dan teman-teman diajak kulineran ke DXWR #2 Authentic Food. Katanya ada menu ceker yang pedas dan rempahnya terasa, bikin hangat badan. Ah, penasaran banget dong.

Ternyata akses ke restoran yang buka mulai pukul 12.00 WIB ini sangat mudah lho. Kalau kamu sering lewat GOR Satria, nah di depan pintu utama itu ada gang. Tinggal lurus aja, kamu bakal ketemu sama jodohmu, eh sama DXWR #2 Authentic Food maksudnya.


Sup Ceker Pedas (Foto: Rois Ardian)

Menu andalan retoran yang beralamat di Jl. Gelora Indah 2 No. 25 ini adalah sup ceker. Begitu makan, bumbu rempahnya terasa banget dan badan jadi anget. Ditambah sup cekernya pedas, Mas Pradna dan Mbak Olip sampai keringetan kaya habis lari maraton haha. Selain sup ceker, ada juga menu kulit ayam bakar. Jujur, aku nggak suka kulit ayam. Tapi setelah mencicipi masakan di sini, jadi ketagihan. Masaknya pakai bumbu apa sih kok nagih? Bumbu kasih sayang kali ya, hmm...

Harga makanannya variatif, tapi semua under 20k. Dan tahu nggak sih apa yang spesial lagi di DXWR? Plating makanannya! Cabai warna-warni di atas makanan menggoda banget buat aku yang suka pedas. Bawaannya pengin buru-buru sikat habis.

Tahu Sambal Matah (Foto: Rois Ardian)

Kalau ada yang nggak suka sama ceker dan kulit ayam, ada juga menu tempe, tahu, dan telur goreng sambal matah. Dijamin kamu nggak bakal nemuin rasa khas seperti ini di tempat lain. Restoran yang resmi dibuka sejak tanggal 17 September 2018 ini selalu ramai dikunjungi, nggak hanya anak muda saja, tapi juga para pegawai pemerintah daerah.

Kulit Ayam Bakar (Foto: Idah Ceris)

Yuk buat kamu yang tinggal atau singgah di Purwokerto, jangan lupa mampir untuk mencari obat lapar di DXWR #2 Authentic Food.

You Might Also Like

0 comments