6 Ide Brilian untuk Mendapatkan Barang Impian

6 Ide Brilian untuk Mendapatkan Barang Impian

Impian setiap orang bukan hanya berkaitan dengan karir, jodoh, atau pendidikan saja, ya. Kita juga pasti memiliki barang impian untuk dimiliki. Oleh karenanya, dibutuhkan ide-ide brilian untuk mendapatkan barang impian tersebut. 

Mengapa dibutuhkan ide brilian? Karena memiliki barang impian tak semudah memasak mie instan. Butuh perjuangan ekstra. Seperti perjuangan mendapatkan doi. Eheeeem. Masalahnya aku bukan anak sultan kaya Rafathar yang kedip mata saja bisa punya duit. Belum lagi banyak keperluan lain yang lebih utama. Makanya sering kali barang yang diimpikan harus tertunda untuk memilikinya.

Barang impian yang ingin dibeli biasanya tak jauh dari profesi atau hobi yang dimiliki. Misalnya, sebagai blogger aku pengin punya laptop dengan spesifikasi yang mumpuni. Bukan sekadar laptop yang dapat digunakan untuk menulis. Tapi juga untuk desain, edit video, dan lain-lain. Tahu sendiri kan konten blog zaman now bukan cuma tulisan doang. Ada banyak konten pendukung lainnya agar pembaca tertarik dan nyaman. Ceilaaah, nyaman. 

Sejak itu aku mencari cara agar bisa kesampaian beli barang yang diinginkan namun tidak mengganggu pengeluaran untuk kebutuhan lain. Nah, ini 6 ide brilian untuk mendapatkan barang impian versiku.


6 Ide Brilian untuk Mendapatkan Barang Impian

6 Ide Brilian untuk Mendapatkan Barang Impian

1. Pandai Kelola Keuangan

Berapapun penghasilan yang kita miliki, kalau tidak pandai dalam mengelolanya maka bisa-bisa 'besar pasak daripada tiang'. Kebutuhan wajib yang harus dipenuhi setiap bulan lebih didahulukan daripada keinginan semata. Jangan mudah 'lapar mata' agar tabungan makin banyak.

2. Nabung/Investasi 

Uang yang tidak digunakan untuk membeli kebutuhan dapat ditabung atau diinvestasikan agar lebih menguntungkan. Misalnya, kamu pengin beli mobil 3 tahun lagi. Uang yang dimiliki setiap bulan dapat dibelikan emas atau investasi saham. Biasanya, setelah beberapa tahun nominalnya akan bertambah. Bisa beli emas/saham saat harga murah, lalu menjualnya ketika harga sedang tinggi. Kamu juga bisa menyimpan uang di bank atau celengan. Kemarin aku lihat di berita ada pedagang di Makassar yang membeli mobil senilai 271 juta dengan uang koin. Uang tersebut berhasil terkumpul setelah menabung selama 3 tahun. Wow! Sangat inspiratif, ya. Tidak perlu sampai berhutang. Hanya perlu kerja keras, kesabaran, dan konsistensi untuk menabung maka barang impian berhasil didapatkan.

3. Beli Barang Saat Promo

Untuk menekan pengeluaran, kita bisa memanfaatkan momen promo atau diskon untuk membeli barang impian. Setiap bulan pasti ada saja promo yang berlangsung. Apalagi di marketplace sering banget ada promo gila-gilaan. Lumayan kan misalnya bisa beli handphone setengah harga. Atau justru bisa dapat laptop harga seribu rupiah. 

4. Beli Barang Bekas

Kalau barang bekas saja ada yang bagus, kenapa harus beli yang baru? Setuju tidak, sih? Lagi pula barang bekas harganya pasti jauh lebih murah, ya. Asal kita paham betul bahwa barang bekas tersebut kondisinya baik, why not? Ini bisa menghemat pengeluaran dan impian untuk memiliki barang tersebut dapat segera terwujud.

5. Ikut Giveaway/Kuis

Aku suka heran ada orang yang hoki banget menang giveaway/kuis. Berkali-kali aku ikut giveaway belum pernah menang hahaha. Ada yang sama? Tapi ini memang jadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan barang impian. Apalagi sekarang hampir tiap hari aku lihat ada giveaway dari banyak perusahaan di media sosial. Ikut saja terus siapa tahu beruntung, kan. 

6. Ikut Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

Ide brilian yang terakhir versiku adalah ikutan Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga yang diselenggarakan oleh Smartfren. Total hadiahnya miliaran rupiah, loh. Adudu, aku ngiler banget sama hadiahnya. Jadi program ini, tuh, sebagai wujud apresiasi dari Smartfren untuk para pelanggan yang telah menjadikan operator telekomonikasi ini sebagai teman buka peluang baru dan mewujudkan cita-cita. Seluruh pengguna Smartfren bisa dengan mudah mengikuti program ini untuk memenangkan hadiahnya. Bagaimana cara mengikuti Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga? 


Cara Mengikuti Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

Smartfren Rejeki WOW

Biasanya untuk mendapatkan barang impian caranya tidak mudah, ya. Tapi kali ini, untuk mendapat hadiah dari Smartfren berupa smartphone, TV, laptop, sepeda, logam mulia, dan uang jutaan rupiah caranya sangat mudah. Simak yuk caranya!
  1. Pertama, tentunya harus pakai Smartfren, dong. Kalau belum pakai, buruan beli sekarang biar kesempatan memenangkan hadiahnya makin besar!
  2. Lalu install aplikasi MySmartfren. 
  3. Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membuka aplikasinya dan pilih menu Treasure Hunt untuk memulai perjalanan berburu harta karun. 
  4. Beli pulsa atau paket internet untuk melaju lebih dekat dengan harta karun yang tersembunyi.
  5. Check-in setiap hari untuk mendapatkan Smartpoin dan klaim hadiah di hari ketujuh.
  6. Ajak teman (refferal program) untuk mendapatkan Smartpoin tambahan yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah.
  7. Terus transaksi agar kamu bisa mencapai Oasis tempat harta karun tersembunyi. Semakin banyak transaksi, maka semakin cepat kamu sampai di Oasis.
  8. Jika mencapai ketiga Oasis, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan grand prize mobil Honda Brio, SUV (Honda BRV), tabungan ratusan juta rupiah, logam mulia, dan sepeda. Wow!

Periode program Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga berlangsung dari tanggal 21 September 2021-14 Januari 2022. Gokil banget hadiahnya, ya? Bisa mendapatkan barang impian hadiah dari Smartfren, nih. Kamu ikutan juga, yuk! Siapa tahu beruntung dapat grand prize Honda Brio. 

You Might Also Like

13 comments

  1. Saya juga prefer beli barang bekas. Soalnya banyak yang melepas barangnya dalam kondisi masih bagus.
    Nah, Rejeki WOW ini saya juga ikutan :D

    BalasHapus
  2. saya lebih memilih menabung dan beli produk incaran saat diskon mbaa hahahaa

    BalasHapus
  3. Naah..yg ke-6 blm kucoba nih..menarik juga ya! Terima kasih infonya..kucermati dulu aah..

    BalasHapus
  4. Hadiahnya menggiurkan semua. Tapi kalau diminta memilih ya saya maunya dapat Honda Brio hihihi

    BalasHapus
  5. Wah iya, kalo mau barang impian memang kudu sabar. Kudu rajin nabung, atau beli barang second-nya ya. Aku sendiri begitu biasanya kalo pengen. Alhamdulillah, dengan sabar bisa dapet. Btw, bikin mupeng deh ini gebyar hadiah Smartfren. Sering pula ya bikinnya ya. Jadi kepengen beralih provider deh, biar bisa ikutan :D

    BalasHapus
  6. Barang impian asal masih in a good condition, membeli barang yang gak baru ini bisa menjadi jalan keluar. Plus juga yaa...kadang menahan beli gak di waktu yang sedang hype tentu bisa lebih menghemat juga.
    Rejeki WOW Treasure Hunt bisa banget dimanfaatkan mengisi waktu luang dan semoga beruntung memenangkan hadiahnya yang semakin semarak.

    BalasHapus
  7. Wah ikutan hunting WOW Treasure oke juga nih, hadiahnya oke-oke, ada item inceran aku juga hihihi, thanks yaa mba, jadi tau deh ada acara ini jadinya

    BalasHapus
  8. Paling sering tuh kalau mau beli tuh cari atau nunggu pas barang promo. Hahaha. Tapi mau coba juga buat ikutan WOW Treasure. Sapa tahu aku beruntung :)

    BalasHapus
  9. Nomor 2 dan 3 selama ini saya lakukan jika ingin beli barang impian. Nomor lainnya belum dicoba. Ikut GA banyakan gak dapetnya hehe emang belum rezeki. Makasih infonya jadi tambah referensi lagi nih

    BalasHapus
  10. Nah bener banget kak, salah satu tipsnya udah sering aku pakai kak, beli barang saat promo. duh beneran deh, kayaknya seneng banget bisa beli barang idaman dengan harga terjangkau karena dapat harga promo hihihi

    BalasHapus
  11. Kalo aku buat bisa dapetin barang impian tuh sering buat wishlist dulu, terus nabung yg kenceng dan berdoa ada promo atau diskon haha. Pelan pelan tercapai semua deh jadinya

    BalasHapus
  12. Beli barang bekas adalah jalan ninjaku. Bahkan beli mobilpun bekas. Asal jeli milihnya, bisa bnaget kok dapat barang yang berkualias. yang penting sesuai kemampuan kan? Pernah juga di masa jadi kuis/giveaway hunter. Dapetnya macem-macem, meski kadang receh tapi seneeeng. Kaya dapat durian runtuh, wkwk.

    BalasHapus
  13. aku sering banget memburu barang impian saat promo, walaupun agak lama tapi untung :D

    BalasHapus