Panduan Memilih Serum Pencerah Wajah

Serum Pencerah Wajah

Perempuan mana yang tidak ingin memiliki kulit wajah cerah dan sehat? Sebagai orang yang senang kerja di 'lapangan', aku perlu perawatan kulit wajah secara rutin. Ya, meskipun perawatan hanya dilakukan sendiri di rumah. Mencuci wajah menggunakan facial wash, memakai toner, serta pelembab ternyata belum cukup. Aku tetap membutuhkan serum pencerah wajah. 

Aku pribadi tidak mengidamkan memiliki kulit putih seperti artis Korea. Karena risiko kerja di luar ruangan kulit lebih sering terpapar sinar matahari. It's okay. Minimal kulit wajah aku tidak kusam saja sudah bahagia, kok. 

Eh, tapi, wajah cerah bukan karena skincare saja, ya. Pola hidup sehat dan makanan yang dikonsumsi juga memiliki andil besar dalam membuat wajah nampak cerah. Jadi, kalau kamu merasa sudah melakukan perawatan wajah secara rutin namun hasilnya belum maksimal, barangkali jenis makanan yang dikonsumsi harus diperbaiki. Kamu bisa mengonsumsi buah, sayur, dan minum air putih lebih banyak dari sebelumnya.

Kembali soal serum pencerah wajah, saat ini sudah banyak jenisnya di pasaran. Kamu bingung memilih serum yang cocok? Simak 3 panduan memilih serum pencerah wajah berikut, yuk!


1. Pahami Jenis Kulit Wajah

Bukan hanya doi yang perlu kamu pahami. Kulit wajah juga, loh! Memahami jenis kulit adalah hal paling mendasar yang harus diperhatikan ketika kita membeli produk kecantikan. Beda jenis kulit, beda pula kandungan yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit. 

Misalnya, untuk tipe kulit normal kamu perlu serum dengan kandungan vitamin C dan kolagen. Kulit wajah berminyak atau kombinasi membutuhkan kandungan hyaluronic acid. Sedangkan untuk kulit kering membutuhkan serum dengan kandungan zat anti oksidan. 

Saat ini, kamu sudah paham tipe kulit wajah sendiri atau belum?


2. Perhatikan Kandungan Bahan Pada Serum Pencerah Wajah

Setelah memahami jenis kulit wajah, maka langkah selanjutnya adalah cek kandungan bahan di dalamnya. Pilihlah serum dengan kandungan bahan yang dapat memudarkan dan mencegah melanin terbentuk kembali. Menurut dr. Andina Bulan, dokter spesialis kulit dan kelamin, pigmen melanin merupakan sumber utama terbentuknya warna kulit. Jika produksinya berlebih, dapat menyebabkan bintik dan bercak hitam/cokelat di wajah.

Salah satu bahan yang dapat mencengah peningkatan produksi melanin adalah vitamin C. Lalu, jika ingin menyamarkan pori di wajah, kamu bisa memilih serum yang memiliki kandungan vitamin B3 atau Niacinamide. Selain wajah cerah dan pori-pori tersamarkan, kita juga menginginkan kulit wajah yang lembab juga, bukan? Maka pilihlah serum yang mengandung hyaluronic acid.


3. Pilih Tekstur Serum yang Nyaman di Wajah

Beberapa serum dengan klaim mencerahkan memiliki tekstur yang lengket setelah diaplikasikan ke wajah. Kalau kamu merasa tidak nyaman dengan hal tersebut, pilihlah serum dengan tekstur yang lebih ringan. Daripada sudah beli serum dengan harga mahal terus kecewa, lebih baik baca ulasan pengguna lain dulu, ya. 


Setelah mengetahui tiga tips di atas, apakah kamu sudah menentukan serum pencerah wajah mana yang akan menjadi pilihan? Salah satu rekomendasi serum pencerah wajah untuk kamu adalah Triple Glow Serum dari Pond's.


3 Kekuatan Maksimal Triple Glow Serum dari Pond's

Serum Pencerah Wajah

Beberapa waktu lalu saat pergi ke minimarket aku melihat salah satu serum pencerah wajah yang cukup mencuri perhatian. Kemasan produknya berbentuk saset dengan berat 7,5 gram. Biasanya kan aku ketemu serum dengan kemasan botol dan harganya cukup mahal. Jadi kalau mau beli pikir-pikir dulu takut tidak cocok di wajah. Nah, karena produk Triple Glow Serum dari Pond's ini tersedia dalam kemasan saset, aku tertarik untuk mencobanya. Aku beli Triple Glow Serum sekalian sama Triple Glow Serum Mask-nya.

Sampai rumah, aku tidak sabar untuk mencoba keduanya. Setelah mencuci wajah dan mengeringkannya, aku pun langsung membuka kemasan Triple Glow Serum Mask. Masker aku pakai menyesuaikan dengan bentuk wajah. Adem banget maskernya di wajah, uy! Setelah 15-20 menit, masker aku lepas dan dilanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah. Ketika semua serum telah meresap, wajah ku jadi nampak lebih bersih dan lembab.

Keesokan harinya, pagi sebelum beraktivitas, aku mengaplikasikan Triple Glow Serum. Tekstur serumnya agak kental dibanding serum lain pada umumnya. Akan tetapi, setelah diaplikasikan ke wajah langsung melted, kok. Sehingga mudah diratakan dan meresap. Karena Triple Glow Serum dari Pond's ini mengandung hyaluronic acid complex, wajahku jadi lebih lembab dari sebelumnya. 

Aku suka dengan aroma Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask dari Pond's yang sangat soft. Tidak menyengat sehingga nyaman dipakai.

Setelah memakai Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask selama beberapa hari, pori-pori aku jadi lebih tersamarkan karena produk dari Pond's ini mengandung vitamin B3. Eh, bukan hanya mampu melembabkan dan menyamarkan pori/menghaluskan, serum pencerah wajah dari Pond's ini juga dapat bekerja 60x lebih efektif dibandingkan vitamin C karena ada kandungan gluta-boost-c di dalamnya. 

Harganya juga ramah di kantong, nih. POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum 7,5 gram bisa kamu dapatkan dengan harga Rp18.000 saja. Sedangkan untuk POND'S Triple Glow Serum Mask 20 gram dapat kamu bawa pulang dengan membayar Rp19.200. Produknya bisa dibeli di minimarket terdekat, ya.

3 kekuatan maksimal produk serum pencerah wajah dari Pond's yaitu mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan bikin aku makin percaya diri kerja di luar ruangan dan bertemu banyak orang!

Posting Komentar

0 Komentar