Ingin Jadi Blogger? Siapkan 4 'Alat Tempur' Ini!

Alat Tempur Blogger

Menjadi seorang blogger adalah pilihan terbaik bagi mereka yang menyukai dunia kepenulisan. Ide-ide yang ada di kepala dapat dituangkan dalam sebuah artikel blog. Blogger juga dapat berbagi informasi penting kepada para pembaca.

Mayoritas orang menulis di blog sebagai sarana menuangkan hobi. Namun, tak sedikit pula yang menjadikannya profesi. Mencari uang dari blog adalah salah satu alternatif terbaik bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan, sebagian orang telah memutuskan untuk fokus bekerja sebagai blogger saja, loh. 


Apakah pekerjaan seorang blogger menyenangkan dan tanpa kendala? Tentu sangat menyenangkan, namun kendala pasti ada. Kendala dengan diri sendiri berupa rasa malas tak jarang menghampiri. Belum lagi kalau peralatan yang digunakan tidak memadai, seperti laptop lemot atau kamera handphone yang kurang bagus. 

Nah, agar kegiatan blogging dapat berjalan dengan lancar, maka dibutuhkan 'alat tempur' yang baik seperti di bawah ini.


4 'Alat Tempur' Blogger

Alat Tempur Blogger

Berdasarkan pengalaman pribadi, 4 alat tempur berikut sangat krusial dan wajib dimiliki oleh seorang blogger dalam menghasilkan konten yang berkualitas.

1. Smartphone

Smartphone ini multifungsi. Misalnya, seorang blogger yang sedang bertualang dapat menulis perjalanannya dengan menggunakan smartphone. Biar simpel, tidak perlu membawa laptop ke mana-mana. 

Selain dapat digunakan untuk blogging, smartphone juga dapat dipakai untuk mengambil foto dan video. Seperti yang kita ketahui, menjadi blogger profesional bukan hanya perkara menulis. Blogger juga dituntut untuk dapat memotret objek, membuat video, atau desain grafis sederhana sebagai pendukung konten blog. 

Pastikan kualitas kamera dan jumlah memori mumpuni untuk digunakan, ya. Smartphone juga sangat berguna sebagai alat komunikasi untuk kerja sama dengan klien.

2. Power Bank

Bagi blogger yang mengandalkan semua kegiatan penunjang ngeblog dengan smartphone, pasti sangat membutuhkan power bank. Apalagi jika kamu seorang travel blogger. Mengambil foto, video, bahkan membuat draft tulisan semuanya dilakukan menggunakan smartphone. Akibatnya, baterai akan cepat terkuras.Oleh karena itu, dibutuhkan power bank untuk isi daya baterai smartphone agar kegiatan pembuatan konten tidak terganggu.

3. Laptop

Menulis pakai smartphone saja kan bisa. Kenapa harus punya laptop juga? Memang semua kegiatan bisa mengandalkan smartphone. Akan tetapi, semuanya jadi lebih mudah jika memiliki laptop. Layar laptop yang lebih lebar memudahkan blogger untuk menulis dan membuat konten pendukung blog seperti membuat infografis, edit video, riset kata kunci, dan membuat content planning

Pastikan spesifikasi laptop mumpuni untuk mengerjakan semua kegiatan tersebut. Karena laptop yang lemot dapat merusak mood dalam membuat karya.

4. Koneksi Internet

Selain 3 benda di atas, koneksi internet juga menjadi salah satu 'alat tempur' paling penting. Tanpa internet, blogger tidak dapat menerbitkan karyanya di blog. Koneksi internet pastikan stabil, ya. Tidak harus berlangganan Wi-Fi di rumah, kok. Zaman serba canggih seperti sekarang kita dapat menyambungkan sinyal internet dari handphone ke laptop. 

Akses internet nonstop selama 24 jam akan sangat membantu pekerjaan blogger. Mengingat jam kerja blogger tidak tentu. Bisa pagi, siang, sore, bahkan tengah malam. Tergantung waktu luang yang dimiliki masing-masing.


Dukungan Smartfren Unlimited Nonstop untuk Blogger

Smartfren Unlimited Nonstop

Akses internet nonstop selama 24 jam menjadi idaman bagi para blogger karena semua kegiatan penciptaan konten mengandalkan internet. Belum lama ini, Smartfren meluncurkan paket Unlimited Nonstop untuk internetan happy bebas worry. Wih, seperti apa itu Unlimited Nonstop? 


Unlimited Nonstop merupakan paket terbaru dari Smartfren yang tersedia dalam bentuk kartu perdana dan voucher data berbagai pilihan. Ada 6 pilihan paket yang dapat kamu pinang, seperti berikut.
  • Unlimited Nonstop 2 GB Rp10.000 masa aktif 10 hari;
  • Unlimited Nonstop 3 GB Rp15.000 masa aktif 14 hari, bonus kuota lokal hingga 4 GB;
  • Unlimited Nonstop 6 GB Rp30.000 masa aktif 30 hari, bonus kuota lokal hingga 4 GB;
  • Unlimited Nonstop 12 GB Rp45.000 masa aktif 30 hari;
  • Unlimited Nonstop 30 GB Rp70.000 masa aktif 30 hari; dan
  • Unlimited Nonstop 45 GB Rp100.000 masa aktif 30 hari.
Dengan memakai Smartfren Unlimited Nonstop, pelanggan dapat mengakses aplikasi apapun selama 24 jam dan akan mendapatkan akses nonstop setelah kuota utama habis. Memang, ya, Smartfren sangat mengerti kebutuhan para content creator dan blogger. 

Pakai Unlimited Nonstop buat blogging nonstop happy bebas worry!

Posting Komentar

1 Komentar

  1. bertualang sambil ngedraft buat konten, ampuuh beneerr! hahaha. sinyalnya pakai smartfren aman tentreem. eh, kok sinyalnya, sih. providernya maksudku.

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)