Makan Sehat Bersama Soul in a Box Katering Jakarta

Soul in a Box Katering Jakarta

Manusia setiap hari membutuhkan makanan. Bukan sekadar agar kenyang, namun juga untuk memenuhi asupan nutrisi guna menjaga kesehatan. Mengonsumsi makanan sehat dibutuhkan agar manusia terhindar dari berbagai jenis penyakit. Kategori makanan sehat yaitu mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang seimbang dalam setiap piringnya.

Saat kuliah di Jakarta selama 3 tahun, saya cenderung tidak pernah memperhatikan jenis makanan yang masuk ke tubuh. Pokoknya asal kenyang saja. Saya pun sering membeli makanan cepat saji karena malas memasak. Alhasil, setahun kemudian dokter menemukan penyakit kista di ovarium saya. Dokter mengatakan, penyebab tumbuhnya kista ini selain karena faktor ketidakseimbangan hormonal, juga karena makanan yang dikonsumsi tidak sehat.


Dilansir dari laman P2PTM Kementerian Kesehatan RI, sebuah jurnal kesehatan yang dirilis oleh The Lancet mengatakan bahwa “Menu makanan yang dikonsumsi sehari-hari menjadi pembunuh terbesar dibanding merokok. Makanan menjadi penyebab 1 dari 5 kematian di seluruh dunia.” Tidak heran jika sekarang masyakarat mulai peduli dengan menu makanan mereka setiap hari.

Soul in a Box Katering Jakarta

Apa benar masyarakat sekarang sudah peduli dengan makanan sehat? Mari kita buktikan. Pada tanggal 11 April 2022, saya melakukan survei di Instagram story. Saya memberikan dua pilihan kepada para pengikut tentang jenis makanan yang dipilih untuk dimakan. Pilihannya, makanan cepat saji atau makanan sehat. Dari 22 orang yang menjawab survei tersebut, 19 orang (86%) memilih makanan sehat. Sedangkan 3 orang (14%) memilih makanan cepat saji. Para responden ini berusia 20-30 tahun. Itu artinya, banyak anak muda yang mulai sadar tentang pentingnya jenis makanan untuk kesehatan tubuh.


Hidup Sehat Berawal dari Piring Makan

Soul in a Box Katering Jakarta

Sering mendengar istilah 'kamu adalah apa yang kamu makan'? Kalimat tersebut memiliki makna bahwa kesehatan tubuh kita dapat tergambar dari jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Sebenarnya seperti apa kategori piring makan yang sehat?

Cukup Karbohidrat, Protein, Vitamin, dan Mineral

Tidak ada jenis makanan dengan semua kandungan di atas. Oleh karena itu, kita harus mengonsumsi berbagai jenis makanan agar kandungan makanannya seimbang. Perbanyak makan sayur dan buah karena mengandung vitamin, mineral, dan serat. Lalu, pilihlah lauk yang mengandung banyak protein seperti ikan dan daging. Kamu dapat menjadikan ikan sebagai sumber protein utama karena tidak mengandung lemak jenuh. Porsi paling sedikit dalam piring makan adalah karbohidrat yang dapat diperoleh dari nasi, kentang, atau gandum.

Hindari Konsumsi Penyedap Rasa, Pemanis Buatan, Pengawet, dan Pewarna Makanan Berbahaya

Generasi micin pasti sulit untuk beralih dari penyedap rasa. Katanya, makanan tanpa MSG itu kurang nikmat. Berdasarkan pengalaman pribadi, mengonsumsi makanan tanpa penyedap rasa awalnya memang kurang nikmat. Tapi lama-kelamaan akan terbiasa dan menganggap rasanya sama saja. Agar makanan tetap terasa enak, tipsnya adalah perbanyak bumbu dapur alami. Konsumsi penyedap rasa, pemanis buatan, pengawet, dan pewarna makanan dalam jumlah banyak dan terus-menerus dapat merusak fungsi organ tubuh. Efek samping lainnya adalah timbul penyakit seperti kanker, obesitas, darah tinggi, jantung, diabetes, dan gangguan saluran pencernaan. 

Kurangi Konsumsi Garam, Gula, dan Lemak

Sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Begitupun dengan jumlah garam, gula, dan lemak yang masuk ke tubuh. Kementerian Kesehatan telah menyarankan batasan konsumsi ketiga bahan tersebut. Setiap orang disarankan untuk mengonsumsi gula tidak lebih dari 50 gram (4 sendok makan), garam kurang dari 5 gram (1 sendok teh), dan lemak 67 gram (5 sendok makan minyak). Batasan ini bukan berarti kita tidak boleh mengonsumsinya, ya. 

Gula dibutuhkan sebagai sumber energi. Garam diperlukan untuk mengatur kandungan air dalam tubuh. Sedangkan lemak menjadi sumber cadangan energi. Sayangnya, jika konsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan obesitas dan diabetes. Garam dapat memicu hipertensi hingga stroke. Sedangkan lemak meningkatkan risiko penyakit kanker dan jantung.

Masalah yang sering terjadi saat kita sudah sadar akan pentingnya makanan sehat adalah waktu yang terbatas untuk memasak. Maklum, biasanya para pekerja terutama yang tinggal di kota besar seperti Jakarta waktunya habis di kantor dan di jalan karena macet. Lalu, bagaimana solusinya? Kamu dapat memilih layanan katering yang halal dan higienis seperti Soul in a Box.


Mengenal Soul in a Box, Pilihan Katering di Jakarta

Soul in a Box Katering Jakarta

Soul in a Box merupakan layanan katering di bawah naungan PT Jiwa Tekno Kultura yang berlokasi di Jakarta. Katering yang mulai beroperasi sejak tahun 2017 ini dulunya berada di sebuah dapur rumah dengan kapasitas produksi 100 porsi. Kini, mereka mampu melayani 3.000 porsi makanan setiap hari. Berkat kerja sama 4 pendirinya yaitu Ayesha Wardhani, Annisa Riani, Idham Maulana, dan Erin Sobirin, Soul in a Box pun mendapat kepercayaan dari konsumennya. Katering ini rutin mendapat pesanan dari beberapa perusahaan start up dan instansi pemerintah.

Seperti slogannya yaitu halal, higienis, dan variatif, Soul in a Box telah mengantongi berbagai sertifikat seperti Halal dari MUI, Laik Higiene Sanitasi, ISO 22000, serta  Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE). Dengan memiliki sertifikat tersebut, konsumen akan merasa lebih aman dan nyaman untuk menikmati hidangan dari katering yang beralamat di Jalan Cipete Raya Nomor 11B, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan ini.

Soul in a Box juga menggandeng chef profesional yang mampu membuat makanan dengan menu ala Nusantara, Oriental, Asian, dan Western. Wih, sudah pasti menunya sangat variatif, ya. Dengan memesan katering di Soul in a Box, kita tidak perlu pusing lagi menyusun menu setiap hari untuk dimasak. Oh iya, karena ini layanan katering, maka kamu dapat memesan untuk pribadi maupun partai besar.


Menu Variatif Milik Soul in a Box

Soul in a Box Katering Jakarta

"Duh, bosan makan dengan menu itu-itu saja. Mau masak menu lain tapi tak pandai." Apakah kamu sering merasakan hal seperti itu? Wah, tos dulu kita! Biasanya, salah satu motivasi untuk makan jenis makanan sehat adalah menunya yang variatif. Kalau menunya tidak gonta-ganti, bisa-bisa khilaf beli makanan cepat saji.

Soul in a Box menghadirkan menu yang variatif karena mereka percaya bahwa makanan dengan variasi menu akan menambah kebahagiaan bagi penikmatnya. Bukan hanya variatif, tapi juga bergizi, lezat, dan bersih. Apa saja menu yang disediakan oleh Soul in a Box? Yuk, simak di bawah ini!

1. Nasi Boks

Nasi boks biasanya menjadi salah satu pilihan konsumen karena dinilai lebih praktis. Untuk paket ini tersedia 2 pilihan yaitu Paket Corporate dan Paket Personal.
  1. Paket corporate: harga mulai dari Rp25.000-Rp45.000/paket dengan minimal pesan. Dalam satu boks akan mendapatkan nasi, lauk utama, lauk pendamping, sayur, kerupuk, buah/ dessert, dan air mineral. Isian akan disesuaikan dengan harga.
  2. Paket personal: harga mulai dari Rp40.000/paket tanpa minimal pesan. Dalam paket personal ini ada 2 jenis paket yang dapat kamu pilih. Pertama, paket lauk yang terdiri dari lauk utama, lauk pendamping, sayur, dan sambal. Kedua, ada paket regular yang terdiri dari nasi, lauk utama, lauk pendamping, sayur, buah/dessert, dan sambal.

2. Paket Sehat

Soul in a Box Green ada untuk membantu kamu memenuhi asupan nutrisi sehari-hari. Dapat dipastikan, menu yang tersedia telah sesuai dengan kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh. Dalam paket sehat terdapat 2 pilihan yaitu Paket Diet dan Paket Isoman. Menariknya, kedua paket ini tanpa minimal pesan dan bebas ongkos kirim untuk wilayah Jabodetabek.
  1. Paket diet: harga mulai dari Rp665.000/7 hari. Menu yang disediakan adalah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein ditambah sayur dan buah.
  2. Paket isoman: mulai dari Rp30.000-Rp90.000/paket. Menunya antara lain karbo, protein, sayur, buah, susu, snack sehat, serta vitamin seperti Becom-Zet, Zinc, B, C, dan E. Isian akan disesuaikan dengan harga.

3. Katering Event

Kamu tinggal di sekitar Jakarta dan sedang mencari layanan katering untuk acara penting? Soul in a Box solusinya! Kamu bisa pesan berbagai jenis makanan seperti paket prasmanan, snack box, tumpeng mini, atau hampers. Kamu bisa memesan maksimal H-3 sebelum acara. Menunya juga bisa disesuaikan dengan selera dan budget kamu loh.
  1. Paket prasmanan: harga mulai dari Rp50.000/paket dengan minimal pesanan 100 paket. Menunya antara lain nasi putih, nasi olahan, lauk utama, lauk pendamping, sayur, sup, sambal, buah, kerupuk, dan soft drink
  2. Snack box: harga mulai dari Rp17.000/paket dengan pemesanan minimal 25 paket. Snack box berisi kue regular, kue premium, dan air mineral. 
  3. Tumpeng mini: harga mulai dari Rp35.000/paket dan minimal pesan 25 paket. Isiannya ada nasi kuning, oseng tempe, ayam suwir, telur gulung, bihun goreng, kering kentang, dan lain-lain.
  4. Hampers: harga paket ini Rp270.000-Rp400.000/paket. Kamu dapat memilih paket untuk 3 atau 5 orang. Menu yang tersedia adalah Nusantara, Minang, Yogyakarta, dan lain-lain. Hampers akan dikemas menggunakan besek tradisional. Oh iya, paket ini juga dilengkapi kartu ucapan untuk penerimanya. 


Mengapa Memilih Soul in a Box?

Soul in a Box Katering Jakarta

Kamu tentu bertanya-tanya, dari banyaknya layanan katering di Jakarta, mengapa harus memilih Soul in a Box? Apa saja kelebihan katering makanan Soul in a Box? Berikut 6 kelebihan Soul in a Box yang dapat menjadi pertimbangan kamu dalam memilih layanan katering Jakarta.

Telah Mengantongi Berbagai Sertifikat Pangan

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, bahwa Soul in a Box ini telah mengantongi berbagai sertifikat seperti Halal dari MUI, Laik Higiene Sanitasi, ISO 22000, dan  Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability  (CHSE). Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa bahan yang digunakan serta proses produksi katering Soul in a Box ini halal. 

Selain dijamin halal, makanan Soul in a Box ini juga higienis karena telah mendapat sertifikat Laik Higiene Sanitasi. Dengan memiliki sertifikat tersebut, artinya katering Soul in a Box terjamin higienitas sanitasinya dan tidak membahayakan kesehatan. For your information, sertifikat tersebut juga mengatur keamanan, mutu, dan gizi pangan yang diperjual-belikan. Tentu ini dapat menambah kepercayaan dan rasa aman bagi konsumen. 

ISO 22000 merupakan standar manajemen keamanan pangan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman di seluruh rantai pasokan. Setahu saya, untuk memperoleh sertifikat ISO tidak mudah. Jadi, ketika ada perusahaan makanan yang sudah mendapat sertifikat ini, maka dapat dipastikan bahwa keamanan pangannya sudah baik.

CHSE merupakan sertifikat dari Kemenparekraf RI yang bertujuan untuk memberikan jaminan kepada wisatawan/konsumen terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan pada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata.

Ketika Soul in a Box memiliki berbagai sertifikat di atas, tentu menjadi nilai lebih bagi konsumen.

Menu Katering Terlengkap

Menu Soul in a Box
Menu di Soul in a Box ini sangat beragam. Melihat daftar menunya sampai bingung mau pesan yang mana. Kalau bisa sih pengin semua. Dari karbohidrat saja ada berbagai olahan nasi seperti nasi kuning, hainan, uduk, liwet, bakar, tutug oncom, dan nasi bakar. 

Selain nasi, ada macam-macam olahan daging seperti rendang, tongseng, dendeng, beef teriyaki, yakiniku, dan masih banyak lagi. Menu lainnya ada olahan ayam, seafood, sayur, dan pasta. Eh, ada juga lauk-pauk seperti perkedel, bakwan, omelet, tahu isi, ekado, jamur crispy, dan masih banyak lagi. Ini sih surga makanan!

Makanan Dibuat Oleh Chef Profesional

Soul in a Box menggandeng chef profesional untuk membuat makanan yang bergizi dan berkualitas. Kalau sudah di tangan chef gini, soal rasa tidak perlu diragukan lagi, ya. Chef yang terpilih juga dapat memasak jenis makanan khas Nusantara, Asian, Western, dan Oriental. Tinggal disesuaikan saja dengan keinginan kamu.

Seorang chef profesional pasti paham cara memasak bahan makanan tanpa menghilangkan atau mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya. Oleh karena itu, sajian makanan dari Soul in a Box dipastikan kandungan gizinya tetap terjaga meski telah diolah.

Hemat Uang, Waktu, dan Tenaga

Makanan sehat bukannya lebih mahal? Kenapa hemat uang? Karena makanan sehat baik dan aman untuk tubuh dalam jangka panjang. Makanan cepat saji mungkin lebih murah. Namun dalam jangka panjang dapat mengganggu kesehatan. Berdasarkan pengalaman pribadi, ketika sudah sakit biaya yang dikeluarkan untuk berobat tentu lebih banyak. Jadi, mana yang sebenarnya lebih mahal?

Alasan lain mengapa hemat uang adalah karena kita tidak perlu keluar rumah dan mengeluarkan biaya transportasi untuk mencari makan atau membeli bahan makanan. 

Bukan hanya hemat uang, tapi juga tenaga dan waktu. Tinggal pesan, duduk manis, makanan sampai rumah, dan siap untuk disantap. Sungguh nikmat, bukan?

Dukung Petani Lokal

Bahan makanan yang digunakan oleh Soul in a Box berasal dari dalam negeri, bukan bahan impor. Itu artinya, perusahaan ini turut serta memberdayakan petani lokal. Dengan membeli produk pertanian dalam negeri artinya Soul in a Box ikut serta meningkatkan ekonomi lokal.

Saya pribadi senang dengan perusahaan yang menggunakan bahan baku lokal. Semakin banyak restoran atau perusahaan katering yang membeli produk dalam negeri, maka dapat membuka peluang bagi petani untuk memiliki posisi tawar yang kuat di pasaran.

Soul in a Box Peduli

Sejak awal 2020, Indonesia turut dihantam pandemi covid-19 seperti mayoritas negara di dunia. Tenaga kesehatan pun berjuang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi. Perjuangan mereka membuat simpati banyak pihak. Soul in a Box bekerja sama dengan Nutrisi Garda Terdepan dan Kitabisa.com berbagi makanan untuk tenaga kesehatan. 

Terpantau pada akun Instagramnya, Soul in a Box menyediakan paket makanan ke beberapa rumah sakit selama bulan Maret-Juni 2020. Rumah sakit tersebut antara lain RSUD Cengkareng, RSPAD Gatot Subroto, RSUD Mampang Prapatan, dan RS Persahabatan.

Tahun lalu, Soul in a Box juga bekerja sama dengan Sedekah Brutal untuk Sharing Mealbox dalam program Berkah Ramadan. Masya Allah. Semoga berkah, ya. Aamiin.


Kelebihan dari Makanan Soul in a Box

Soul in a Box Katering Jakarta

Memesan makanan, terutama dalam jumlah banyak, kerap kali membuat calon konsumen harus membaca ulasan terbaik dari perusahaan katering. Tentu mereka tidak ingin mengecewakan orang yang datang ke hajatan. Di bawah ini beberapa kelebihan dari makanan Soul in a Box.

Memakai Bahan Organik, Lokal, dan Musiman

Kualitas makanan bukan hanya ditentukan oleh siapa yang memasak. Bahan yang digunakan juga sangat berpengaruh. Dalam proses produksinya, Soul in a Box menggunakan bahan organik berkualitas yang tidak mengandung pestisida dan bahan kimia lain. Selain itu, bahannya juga diperoleh dari dalam negeri sehingga perusahaan dapat memeriksa dan memilih secara langsung bahan dengan kualitas yang baik. Beberapa bahan musiman dipilih karena harga cenderung murah. Ini juga dapat menjadi alternatif bagi konsumen untuk memilih bahan musiman sehingga harga katering lebih murah.

Kandungan Nutrisi dan Vitamin Seimbang

Tetap menjaga asupan nutrisi dan vitamin yang seimbang dibutuhkan oleh setiap orang dengan berat badan berapa pun. Jika tidak sempat masak sendiri karena rutinitas yang super sibuk, kamu dapat berlangganan katering Soul in a Box. Tak perlu khawatir karena racikan menunya telah disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi harian kamu. Dalam setiap paketnya, makanan sudah dirancang dengan mengandung karbohidrat, serat, protein, dan berbagai vitamin untuk tubuh.

Bahan yang Digunakan Masih Segar

Komitmen Soul in a Box dalam menyediakan makanan berkualitas dan sehat dapat dilihat dari bahan-bahan yang digunakan. Mereka memilih bahan makanan yang masih segar sehingga warna, rasa, dan tekstur makanannya sangat enak dan lezat untuk dinikmati. Bahan makanan segar lazimnya memiliki kandungan nutrisi lebih banyak daripada makanan beku. Bahan makanan ini juga tidak mengandung pengawet sehingga aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

Halal, Higienis, dan Variatif

Bagi seorang muslim, hal paling utama saat memilih makanan adalah halal atau tidak. Soul in a Box sebagai penyedia katering telah mendapat sertifikat jaminan halal. Itu artinya bahan yang digunakan dan proses produksinya sudah pasti sesuai dengan syariat agama Islam. Perusahaan juga sangat menjaga kebersihan makanan. Perusahaan sadar betul jika makanan yang bersih akan mengurasi risiko penyebaran penyakit melalui makanan. Selain itu, agar konsumen tidak bosan dan memiliki banyak pilihan, Soul in a Box menyediakan menu yang variatif. 


Cara Memesan Katering Soul in a Box

Soul in a Box Katering Jakarta

Kamu tinggal di Jabodetabek dan akan punya hajat dalam waktu dekat? Mau buka bersama teman kantor atau berbagi makanan di panti asuhan saat bulan Ramadan? Tenang, kamu dapat memesan makanan di Soul in a Box. Tidak perlu repot belanja bahan dan memasak sendiri.

Sebentar lagi kita juga akan menyambut Hari Raya Idulfitri. Kamu bisa mengirim hampers makanan untuk sanak saudara tanpa memasak dengan pesan di Soul in a Box. Layanan katering ini buka setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00-17.00 WIB, ya. Begini cara memesan makanan di Soul in a Box.
  1. Simpan nomor WhatsApp admin Soul in a Box  0857-7007-8990  di handphone kamu. 
  2. Buka aplikasi WhatsApp dan beri tahu admin menu yang ingin kamu pesan.
  3. Pemesanan maksimal H-1 pukul 16.00 WIB. 
  4. Bayar pesanan mu melalui transfer.
  5. Tunggu makanan datang ke rumah/kantor.


Kata Soulina Tentang Soul in a Box

Soul in a Box Katering Jakarta

Setelah mengenal lebih dalam dengan katering Soul in a Box dan mengetahui kelebihannya, kamu tentu penasaran dengan testimoni para pelanggan. Berikut saya kutip beberapa testimoni Soulina yang ada di akun Instagram @soulinabox. 

Salah satu akun dengan username @ikhsana_rizqia22 mengatakan bahwa ia senang berlangganan Soul in a Box karena menunya variatif, porsi banyak, dan bebas ongkos kirim. 

Senang berlangganan di @soulinabox. Menunya variatif, porsinya banyak, dan yang terpenting free ongkos kirim. ” -- @ikhsana_rizqia22

Pelanggan lain dengan nama akun @marshguri menceritakan bahwa dirinya sempat ragu melihat menu yang dipesan. Namun saat datang ternyata enak. Ia pun memuji sang koki.
 
Kemarin pas melihat menu ini agak ragu bisa memakannya kagak, ya? Ada dori, saos tauco, sama pokcoy. Tapi pas datang, aromanya benar-benar bikin nafsu. Ternyata bisa masuk lho tuh masakan. Pokcoynya sudah habis duluan. Dorinya save the best for last. Kakak @soulinabox siapa sih kokinya? Jago banget masaknya. ” -- @marshguri

Selain itu, konsumen lain yang sudah berlangganan selama dua tahun dengan username @anintakanila juga memberikan testimoninya tentang paket lauk. Menurutnya, porsi sayurnya lumayan banyak jadi bisa untuk dua kali makan.

Sudah dua tahun ini, kalau bingung mau makan apa pasti langsung pesan katering @soulinabox. Ini hari ketiga berlangganan paket lauknya. Porsi sayurnya lumayan banyak jadi bisa dibagi dua buat makan malam hehe. ” -- @anintakanila

Jadi, bagaimana? Sudah ngiler dan ingin cepat-cepat pesan layanan katering Soul in a Box? Yuk, makan sehat bersama katering Jakarta Soul in a Box!


***

Referensi bacaan:

Kementerian Kesehatan RI, https://www.kemkes.go.id/article/view/17103100004/sehat-berawal-dari-piring-makanku.html

P2PTM Kementerian Kesehatan RI, http://p2ptm.kemkes.go.id/artikel-sehat/peneliti-pola-makan-burukmenu-tidak-sehat-penyebab-satu-dari-lima-kematian

P2PTM Kementerian Kesehatan RI, http://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/hipertensi-penyakit-jantung-dan-pembuluh-darah/page/31/berapa-anjuran-konsumsi-gula-garam-dan-lemak-per-harinya

Soul in a Box, https://www.soulinabox.co.id/

Soul in a Box, https://www.soulinabox.co.id/post/pakai-layanan-catering-sehat-jakarta-ini-keuntungannya

Soul in a Box, https://www.soulinabox.co.id/post/keunggulan-pakai-jasa-catering-jakarta-untuk-acara-apapun
 
***

Infografis dibuat oleh Sovi Nur Wakhidah
Sumber gambar: Soul in a Box, Canva.

Posting Komentar

33 Komentar

  1. Senang deh ada paket sehat yang tidak hanya terdiri dari makanan bergizi tapi juga memikat yang lihat secara packaging nya itu cakep banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Teh. Packingnya cakep, aroma makanannya menggoda. Bikin ngiler~

      Hapus
  2. Seneng banget kalau lihat orang-orang mulai sadar dan mulai lebih memilih makanan sehat karena secara langsung hal itu bisa membuat aku ikut makan makanan sehat juga. Ternyata banyak menu makanan sehat di Soul in a Box ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menunya banyak banget, Mbak. Emang nih makan makanan sehat dipengaruhi lingkungan juga, ya, Mbak. Haha

      Hapus
  3. Waah recomended banget nih mbak katering Soul in a Box, banyak pilihan menu yang menyehatkan. Selain membantu para petani lokal supaya hasil panennya laku, katering ini juga menyehatkan pelanggannya. Menu yang ditawarkannya benar2 memenuhi gizi yang dibutuhkan dalam tubuh ya. Kita tidak usah bingung masak sendiri kalau ada menu katering yang lengkap seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Yuni. Enggak cuma enak tapi juga menyehatkan.

      Hapus
  4. Asyiiik nih bisa jadi solusi kalau lagi ga ada yang masak di rumah. Sehat, halal dan higienis plus enak kalau bisa terpenuhi bakalan jadi ketagihan nih...apalagi kalau ramah di kantong hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuiii, Mbak. Bisa jadi alternatif pilihan. Terutama buat yang malas masak xixixi

      Hapus
  5. Seneng banget ada catering sehat kaya gini, jadi saat lagi ada acara keluarga atau ga sempet masak bisa pesan catering ini ya, mbak. Ini uda ada di Bandung belum, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru ada di Jakarta, Mbak. Mudah-mudahan kedepannya bisa ada di kota-kota lain, ya. Aamiin.

      Hapus
  6. Aku kadang pengen juga mencoba makanan katering mba. Jadi ada rekomendasi banget katering enak ini mba. Apalagi sehat dan juga ada gratis ongkos kirim ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya. Mbak Alida kan kerja di Jakarta, ya. Semoga kapan-kapan bisa coba katering Soul in a Box nya, Mbak.

      Hapus
  7. Enak nih kalo ada pilihan katering sehat kayak gini. Praktisnya dapet, sehatnya juga dapet. Solusi buat yang pengen praktis tapi tetep sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess, Mbak. Biar enggak fast food mulu jadi andalan kan.

      Hapus
  8. Memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh ini perlu sekali agar tubuh senantiasa fit dan jauh dari penyakit degeneratif yang kini mulai menjadi tren.
    ((sakit kok tren yaa...huhuu~))
    Usaha terbaik menggunakan bahan-bahan terbaik dan makan susuai dengan nilai gizi kebutuhan masing-masing, terutama yang sedang menjalani program diet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, iya nih, Teh. Sakitnya jadi tren, ya. :(

      Hapus
  9. bagus yaa mba catering soul in a box ini.. soalnya menunya variatif. pelanggannya gak bakal mudah bosen sama menu yang itu2 aja.. dan ada pula menu2 diet buat yang butuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Nabilla. Makanya banyak yang langganan soalnya menu gonta-ganti. Betul, ada menu dietnya juga.

      Hapus
  10. Menunya beragam banget ya, mana sehat dan enak-enak pula, bikin ngiler aja nih menu cateringnya Soul in a Box.

    Senang banget yang ada di Jakarta, bisa pesan catering seenak dan beragam ini :)

    BalasHapus
  11. Berbagi bulan puasa maupun ada acara selamatan bisa lebih mudah dan tidak perlu bejibaku di dapur. Tinggal pesanin soul in the box

    BalasHapus
  12. Pengen banget bisa makan hidangan yang sehat tapi lezat kayak Soul in Box ini deh
    Karena biasanya makanan sehat cenderung kurang lezat dan dapet ribetnya doang, tapi kalo kayak Soul in Box ini jadinya paket lengkap yaaah

    Menunya variatif dan mengundang selera semuanya nih, bikin ngiler banget deh

    BalasHapus
  13. ah menggoda banget makanannya, ini memang membantu banget ya, ada catering, ibu rumah tangga pun, ky saya, walau di rumah terus, kdang sibuk dan lupa masak, pengen banget ada catering yang sehat kayak gini

    BalasHapus
  14. Sepupuku di daerah Cilandak juga mbak, sempet beli yang paket diet ketika dia mau nikahan. Alhamdulillah selain makanannya enak, BB-nya juga turun. Bonus makan enak turun berat badan hahaha

    BalasHapus
  15. Terima kasih karena setelah baca postingan ini jadi sadar untuk lebih memilih makanan sehat dan mulai mengurangi konsumsi gula, garam, dan lemak. Kalau saat ini aku lagi mulai mengurangi konsumsi makanan yang digoreng.

    BalasHapus
  16. Lihat varian menunya yang aduhai itu, duh jadi gak sabar menanti kehadiran Soul in a box di kota saya. Kapan yaa.. Biar gak di daerah Jabodetabek aja. Hihihi

    BalasHapus
  17. Tertarik deh sama menu sehatnya secara aku lagi pengen banget diet nih, plus kayanya makanannya tetap enak dan lezat walaupun untuk menu diet ya

    BalasHapus
  18. Apa yang kita konsumsi sehari2 emang sangat mempengaruhi kesehatan kita ya mbak. Menarik nih ada katering sehat yang gak hanya buat harian tapi bisa buat event jg.Cara memesannya pun gampang via online aja. Rasanya jg katanya enak ya krn yang bikin chef. Menghilangkan stigma makanan sehat yang selama ini cenderung anyep rasanya nih TFS infonya

    BalasHapus
  19. Menunya variatif banget ya banyak pilihannya, saya baca bahan-bahannya organik dan segar-segar semuanya. Apakah layangannya masih sekitar Jabodetabek saja. Luar kota juga ada cabangnya?

    BalasHapus
  20. Soul in box ini konsepnya asyik banget. Menu makanan sehat dan bervariatif. Selama ini tuh mikirnya makanan sehat kek hambar gitu. Duh jadi pengen cobain juga nih mbak dan mikir yg aku konsumsi saat ini tuh sehat atau blm huhuhu

    BalasHapus
  21. thanks for the reminder yaa mba.. makanana sehat tuh sebenarnya banyaaak tapi kita tergodanya dengan yang ngga sehat terus hehehe

    BalasHapus
  22. Soul in box ga ada niatan buka di denpasar bali ? Mauu banget langganan klo pas males masak aplagi menu nya ada yg paket sehat

    BalasHapus
  23. ngelihat menunya menggiurkan banget sih. Apalagi gampang gitu mesennya, cocok buat yang kerja kantoran di jakarta nih biar ga pusing mikirin makan apa hari ini hehehe

    BalasHapus
  24. Baru aja hari ini ngobrol sama suami, pengen katering aja karena kami cuma berdua. Kalo masak sendiri kadang sering kelebihan juga. Eh terus nemu artikel ini. Pas banget ih. Langsung save nomor kontak soul in a box ini. Makasi ya sudah berbagi

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)