Klik Indomaret Food, Tempat Beli Jajan Sambil Rebahan

Klik Indomaret Food

Aktivitas aku sehari-hari adalah bekerja sebagai seorang blogger. Sampai saat ini, kamar masih menjadi tempat ternyaman untuk mencari dan menuangkan buah pikiran. Aku tipe orang yang selalu sedia banyak jajan untuk camilan saat mengerjakan sebuah tulisan. Apalagi ketika sedang menulis materi untuk ikut kompetisi blog. Otak yang bekerja ekstra ini harus diimbangi dengan asupan makanan agar tetap lancar dalam menuliskan ide-ide brilian.

Setiap hari banyak jajan yang lewat depan rumah seperti cilok, pempek, es krim, dan pentol. Tapi bosan juga, ya, kalau jajannya itu-itu saja. Pengin beli jajan enak dan kekinian tapi malas keluar rumah. Waktunya mending dipakai untuk kerja daripada harus keluar cari jajan. 

Untungnya aku ketemu sama Klik Indomaret. Sebuah toko online Indomaret berupa one stop online store yang menyediakan berbagai macam produk dalam satu situs untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen. Salah satu kategori di dalamnya adalah Klik Indomaret Food.

Klik Indomaret Food menyediakan berbagai makanan dan minuman dari Indomaret yang bisa dibeli lewat online. Jadi, waktu capek nulis, aku istirahat sebentar untuk pilih-pilih jajan di Klik Indomaret Food sambil rebahan. Tidak perlu keluar rumah, #TinggalKlik saja makanan datang dan siap memanjakan lidah.

Lalu, bagaimana cara membeli jajan di Klik Indomaret Food? Apa saja keuntungan yang dapat dinikmati? Yuk, simak ulasanku di bawah ini!


Langkah Mudah Jajan di Klik Indomaret Food dari Rumah

Klik Indomaret Food

Minggu siang di sela-sela menyelesaikan sebuah tulisan aku tiba-tiba pengin beli Point Coffee di Indomaret. Meski cuaca sedang mendung, namun suhu terasa cukup panas. Sehingga aku butuh minuman yang dingin supaya badan lebih segar. Aku pun membuka aplikasi Klik Indomaret dan memesan beberapa makanan. Tidak sampai satu jam, makanan sudah di antar sampai depan rumah. Yuk, kita simak langkah-langkah untuk membeli jajan di Klik Indomaret Food berikut.
  1. Unduh aplikasi Klik Indomaret di Google Play Store atau buka website klikindomaret.com
  2. Daftar akun baru di Klik Indomaret dengan memasukkan nomor ponsel. Selanjutnya pilih metode verifikasi melalui Missed Call, WhatsaApp, atau SMS. Jika sudah memiliki akun, kamu bisa langsung masuk ke akun Klik Indomaret menggunakan nomor ponsel/alamat email serta kata sandi yang digunakan saat mendaftar. 
  3. Pilih metode transaksi. Jajan yang dipesan mau dikirim ke alamat rumah/kantor, atau ambil di toko. Jika ingin dikirim ke alamat rumah/kantor, silakan tambah alamat. Kalau kamu mau ambil sendiri ke toko, pilih Indomaret yang ada di sekitarmu.
  4. Berikutnya untuk belanja jajan, pilih kategori "Food". Pilih jenis makanan yang diinginkan. Ada Point Coffee, Fried Chicken, Mister Donut, Bento Set, Lauk Pauk, Pizza, Onigiri, Say Bread, Say Burger, Beverages, dan Steam Food.
  5. Checkout jajan yang telah dipilih. Sebelum klik "Lanjut Pembayaran", kamu bisa memasukkan voucher/kupon untuk mendapatkan diskon yang lebih besar.
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan seperti melalui i.saku, ShopeePay, transfer bank, kartu debit/kredit, virtual account, Akulaku Paylater, atau LinkAja.
  7. Selesai, tunggu pesananmu jadi. Kamu bisa ambil pesanan langsung di Indomaret tanpa perlu antri atau menunggu pesanan diantar sampai ke rumah/kantor.

Keuntungan Belanja di Klik Indomaret Food

Di era yang serba digital ini, aku merasa sangat dimudahkan dalam segala hal. Salah satunya adalah saat belanja jajan. Kalau beli jajan saja harus keluar rumah jauh dan ditambah antri di toko, rasanya cukup menyita waktu. Hadirnya Klik Indomaret Food memberikan keuntungan tersendiri bagi kami, para kaum yang doyan ngemil. Berikut beberapa keuntungan yang aku dapatkan saat belanja di Klik Indomaret Food.

Klik Indomaret Food

Banyak Pilihan Jajan

Senangnya beli jajan di Klik Indomaret Food tuh banyak banget pilihan jajannya. Mulai dari minuman, camilan, sampai makanan berat. Menunya beragam seperti Point Coffee, Fried Chicken, Mister Donut, Bento Set, Lauk Pauk, Pizza, Onigiri, Say Bread, Say Burger, Beverages, dan Steam Food. Banyaknya pilihan jajan ini bikin konsumen tidak cepat bosan karena bisa ganti menu pada setiap pembelian.

Hemat Waktu dan Tenaga

Beli jajan melalui online di sela-sela aktivitas kerja membuat aku dapat menghemat waktu dan tenaga. Aku tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa perlu meninggalkan pekerjaan. Waktu dan tenaga yang seharusnya digunakan untuk pergi menuju minimarket dapat aku gunakan untuk menyelesaikan tulisan atau membuat infografis sebagai penunjang artikel di blog. 

Tanpa Ribet, #TinggalKlik Saja

Bermodal klik-klik di ponsel jajan yang diimpikan sampai depan rumah. Pilih jajan yang mau dibeli di Klik Indomaret Food lalu tentukan berapa jumlahnya. Untuk pembayarannya pun sama mudahnya. #TinggalKlik tanpa perlu menyediakan uang cash. Apalagi generasi sekarang lebih menyukai transaksi non tunai. Tidak sampai satu jam, jajan siap dinikmati.

Banyak Diskon Setiap Hari

Klik Indomaret Food paling pintar dalam memanjakan konsumennya. Mereka menyediakan diskon bukan hanya hari tertentu saja. Akan tetapi setiap hari! Contohnya, diskon 10 persen untuk pembelian produk Point Coffee, diskon sampai dengan Rp5.000 untuk produk pizza, diskon Rp10.000 untuk setiap pembelian 5 pcs Friend Chicken Ala Carte, diskon 10 persen produk Yummy Choice, diskon 26 persen produk Say Bread, dan masih banyak lagi. 

Nikmati Jajan Gratis Ongkos Kirim

Beli jajan sambil rebahan dan dapat gratis ongkos kirim, siapa yang mau? Langsung saja buka aplikasi Klik Indomaret dan pilih jajan yang diinginkan di Klik Indomaret Food. Bedasarkan pengalaman pribadi, untuk setiap pembelian jajan minimal Rp50.000 akan mendapatkan gratis ongkos kirim. Jadi, lebih praktis dan hemat uang karena tidak perlu beli BBM untuk kendaraan pribadi.

Metode Pembayaran Beragam

Teknologi yang semakin canggih membuat generasi milenial dan generasi Z cenderung lebih menyukai transaksi non tunai. Kemudahan dan keuntungan seperti cash back yang dapat dinikmati membuat mereka makin nyaman dengan cashless. Berbelanja jajan di Klik Indomaret Food dapat menggunakan berbagai jenis transaksi non tunai seperti i.saku, ShopeePay, transfer bank, kartu debit/kredit, virtual account, Akulaku Paylater, atau LinkAja. Pilihan yang beragam ini semakin memudahkan konsumen dalam bertransaksi.

Penjual Komunikatif dan Fast Response

Setelah checkout yang menyelesaikan pembayaran di Klik Indomaret Food, pegawai Indomaret yang bertugas di toko tujuan akan menghubungi konsumen melalui WhatsApp apabila ada pesanan jajan yang kehabisan stok. Dengan demikian, kamu bisa menggantinya dengan cara konfirmasi melalui WhatsApp. Respon pegawai juga cepat sehingga jajan bisa sampai rumah tepat waktu.


Pengalaman Jajan di Klik Indomaret Food

Klik Indomaret Food

Kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan Klik Indomaret Food membuat aku tergoda untuk segera membeli jajan di sana. Hari Minggu siang di sela-sela menyelesaikan tulisan aku membuka aplikasi Klik Indomaret untuk membeli beberapa makanan yang menarik perhatian. Seperti kaum ngemil pada umumnya, aku memilih 3 jajan yang sedang diskon saat itu. Maksudnya, biar hemat tapi tetap dapat banyak. Hehehe. 

Setelah pilah-pilih, akhirnya aku memutuskan untuk membeli jajan ini:
  • Point Coffee Espresso Frappe 16 Oz Cup Rp30.000 diskon jadi Rp 21.000;
  • Yummy Choice Japanese Chicken Katsudon Rp30.000 diskon jadi 25.000;
  • Mister Donut Crunchy Shell Rp9.500 diskon jadi Rp6.000.

Diskon yang aku dapatkan tak tanggung-tanggung, sebesar Rp17.500. Lumayan banget, ya! Oh iya, karena total belanja yang harus dibayar setelah kena diskon adalah Rp52.000, aku dapat gratis ongkos kirim.

Senangnya lagi saat membeli Point Coffee ada pilihan gulanya di aplikasi Klik Indomaret Food. Mau tanpa gula, normal, gulanya 50 atau 70 persen saja bisa. Bahkan tambah gula 10 ml juga boleh. Saat itu aku pilih gulanya 70 persen karena tidak suka terlalu manis. 

Sepuluh menit berselang, ada pesan masuk melalui WhatsApp dari pegawai Indomaret yang mengatakan kalau Japanese Chicken Katsudon dan Donut Crunchy Shell yang aku pesan sedang kehabisan stok. Mereka lalu memberi tahu produk yang tersedia dan menanyakan produk penggantinya kepadaku. Spicy Korean Fried Chicken Rise dan Say Bread Chocolate Croissant jadi pilihanku untuk mengganti dua menu yang out of stock

Oh iya, dua menu pengganti yang aku pilih harganya lebih mahal. Jadi, aku segera menyiapkan uang cash untuk tambahan biaya. Beberapa menit berselang, hujan deras pun mengguyur Banjarnegara. Karena hujan, aku kira makanan akan sampai lebih lama. Ternyata dugaanku salah. Kurang dari satu jam Mas Alfin selaku pegawai Indomaret sampai depan rumah untuk mengantarkan pesanan. 

"Uangnya kurang berapa, Mas?", tanyaku ke Mas Alfin. 

"Uangnya nggak kurang, Mbak. Itu sudah ditanggung sama Indomaret", jawabnya.

Sambil pasang ekspresi yang masih agak bingung, aku pun mengucapkan terima kasih ke Mas Alfin karena sudah mengantarkan pesanan dengan selamat dan tepat waktu. Mungkin memang penggantian menu yang stoknya habis tidak dikenakan biaya tambahan. 

Aku buru-buru buka makanan yang baru saja sampai. Pas banget jam makan siang dan sudah lapar, uy! Buat aku Point Coffee Espresso Frappe 16 Oz Cup dengan gula 70 persen rasanya pas. Tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit juga. Say Bread Chocolate Croissant enak banget! Lembut dan cokelat di dalam rotinya tidak tanggung-tanggung. Batangan, cuy. Nagih deh pokoknya. Sedangkan untuk Spicy Korean Fried Chicken Rise enak tapi kurang cocok di lidah aku. Maklum, lidahnya Indonesia banget pakai gaya beli Korean Fried Chicken. 😂


Penutup

Pengalaman pertamaku beli jajan di Klik Indomaret Food bikin ketagihan karena lebih praktis, efisien, jajannya enak, dan menunya beragam. Bakal jadi salah satu prioritas ketika lapar dan pengin ngemil, nih.

Oh iya, kalau kamu pengin tahu promo terbaru di Klik Indomaret, kamu bisa lihat di  blogklikindomaret.com. Blog Klik Indomaret juga menyediakan berbagai informasi mengenai gaya hidup, teknologi, kesehatan dan kecantikan, serta berbagai rekomendasi produk yang kamu butuhkan sehari-hari.

Kamu sudah ngemil hari ini? Ada rencana mau beli jajan apa, nih? Langsung buka Klik Indomaret Food, yuk!

Jajan terus semakin hemat dan praktis #TinggalKlik di Klik Indomaret Food. Ayo jajan sekarang langsung meluncur lewat link ini bit.ly/klikidmnov


***

Referensi

https://www.klikindomaret.com/bantuan/tentangklikindomaret


Infografis dibuat oleh: Sovi Nur Wakhidah
Foto: Dokumentasi pribadi & Canva

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Makin cintaaa ama Indomaret

    Ngertiin banget siihh kita maunya apa

    The best dah Indomaret eniihh

    BalasHapus
  2. waah..aku baru tahu nih ttg klik indomaret ini dan ternyata mudah pula aksesnya ya.. gak sabar pengen cobain deh. thx sharingnya ya..

    BalasHapus
  3. Barutau ada klik indomaret food. Udah beberapa kali pakai tapi ya klik indomaret aja gitu. Kapan2 nyoba klik indomaret food.

    BalasHapus
  4. Waaah jadi pengen unduh aplikasi klik indomaret nih. Saya pun lebih suka di rumah, kadang suka mager buat pergi keluar rumah sekedar beli jajan. Kalau ada aplikasi ini pasti sangat membantu ya mbak.

    BalasHapus
  5. jajan sambil rebahan sounds like heaven banget mbaa hehehe. Memang semuanya sekarang ada di ujung jari kita ya..at your finger tips

    BalasHapus
  6. Beli apa aja makin lengkap nih ya.
    Apalagi urusan kebutuhan dapur sekaligus camilan, bisa di satu tempat aja

    BalasHapus
  7. Wah jadi dimudahkan banget nih belanjanya, bermanfaat banget terutama kalau kitanya lagi repot.

    BalasHapus
  8. Nyaman banget jajan di Klik Indomaret Food.
    Rasanya kerjanya jadi semakin semangat, ada kopi, makanan menu utama dan juga bisa beli kebutuhan sehari-hari.

    BalasHapus
  9. Kaum rebahan seperti aku semakin dimanjakan sama Indomaret, tinggal klak klik di hp apa yang kita butuhkan datang dengan cepat, bravo Indomaret.

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)