Plesir Yuk Maring Surya Yudha Park!

Surya Yudha Park

Rutinitas sehari-hari yang super padat mulai dari sekolah, kuliah, kerja, atau mengurus rumah tangga membuat kamu perlu untuk merencanakan liburan. Apakah kamu mengidam-idamkan tempat wisata yang tidak jauh dari pusat kota, pemandangan sungai yang indah, memiliki area waterpark, banyak spot instagramable, dan menyediakan kamar untuk istirahat? Ah, pas banget nih, Surya Yudha Park atau yang biasa disebut SYP memiliki semua itu.

Kawasan wisata Surya Yudha Park yang beralamat di Jl. Raya Rajasa Km. 1 Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara ini merupakan tempat liburan terlengkap dalam satu kawasan terpadu. Apa saja yang bisa dinikmati di Surya Yudha Waterpark? Kamu bisa menikmati wisata air dengan seluruh anggota keluargamu karena wisata air ini memiliki beberapa zona untuk dewasa dan anak-anak. Waterpark memiliki beberapa fasilitas yang kece banget seperti Kolam Ombak Tsunami, Kolam Arus, Kolam Terapi Ikan, Kolam Lagoon, Kolam Olympic, Kolam Anak, dan Kolam Outbound. Wah, main outbound di air! Kebayang kan serunya? Hehehe
Wahana Waterpark

Setelah capek berenang dan bermain di air kita biasanya jadi lapar. Tenang, Surya Yudha Park memiliki cafe bernaman Historia Cafe yang bisa memanjakan lidah. Sajian menu andalannya adalah Nasi Goreng Mawut, Mie Goreng Jowo, Soup Ceker, Soup Daging, Siomay, Chicken Teriyaki, Ayam Rica-Rica, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menyantap hidangan yang lezat tersebut sambil menikmati indahnya Sungai Serayu yang airnya mengalir dengan tenang sehingga membuat harimu lebih santai dan indah karena Historia Cafe berada di pinggir sungai tersebut. Tidak hanya itu saja, cafe ini mempersembahkan live music setiap malam minggu/libur yang tentunya menambah malam kamu jadi lebih romantis.

Historia Cafe

Mau liburan dua hari atau lebih nih, butuh tempat menginap. Pas banget, ada Surya Yudha Hotel yang merupakan hotel berbintang tiga di kawasan Surya Yudha Park. Hotel ini menyediakan 130 kamar eksklusif yang dimasing-masing kamar view-nya menghadap ke sungai. Surya Yudha Hotel dilengkapi dengan 1 villa dan restaurant. Tidak hanya itu, kamu juga gratis memakai fasilitas kolam renang dan fitnes jika menginap di Surya Yudha Hotel. Malas mencari sarapan di luar? Nah, tidak perlu mencari sarapan di luar karena kamu akan mendapatkan breakfast dengan menu yang variatif.

Surya Yudha Hotel

Di lantai 4 Surya Yudha Hotel ternyata ada Villa dan Surya Yudha Bay Sands loh. Area Villa dan Bay Sands biasanya dipakai untuk acara wedding mulai dari pemberkatan, siraman, dan resepsi dengan kapasitas 500 orang. Bay Sands dilengkapi dengan Jacuzzi yaitu kolam berendam air panas, private pool dan bar untuk tamu hotel. Kamu bisa menikmati pemandangan langsung dari lantai 4. For your information, Bay Sands baru launching tanggal 17 Juni 2018.

Surya Yudha Bay Sands

Surya Yudha Park (SYP) juga dapat mewujudkan impian kamu untuk keliling dunia dalam waktu 5 menit. Kok bisa? Ya, SYP memiliki Patung Liberty, Patung Merlion, Patung Amsterdam, dan sarana manasik haji yang membuat kamu mengelilingi 4 negara dalam waktu singkat. Patung Liberty dan Merlion dibangun pada bulan Desember 2012 yang bertujuan sebagai wisata keluarga. Tentunya tempat ini instagramable banget dan nyaman karena bersebelahan dengan Sungai Serayu. Di kawasan ini juga tersedia spot love locks park yang dapat menambah romantisme dan kenangan bersama pasanganmu.

Area Liberty, Merlion, dan Amsterdam bersebelahan dengan Sungai Serayu

Eh, ada lagi loh spot lain di Surya Yudha Park yang instagramable. Yap, betul sekali, wahana 3D Trick Art. Keunggulan dari lukisan 3D Trick Art adalah lukisan tidak hanya dapat dinikmati dari segi keindahannya saja tapi juga bisa dijadikan objek untuk berfoto. Ada 40 karya seni 3 dimensi yang bisa kamu nikmati untuk berfoto dan hasilnya nampak begitu nyata.

Hasil Foto di 3D Trick Art

Belum selesai sampai disitu, Surya Yudha Park masih memiliki banyak fasilitas lain seperti:
  • MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition)
  • Cinema
  • The Real Family Karaoke
  • Billiard
  • Sports Center
  • Rafting
  • City Tour
  • Outbound
Surya Yudha Park berjarak 1,3 km dengan Alun-alun Banjarnegara. Untuk transportasi dari luar kota, stasiun terdekat dengan SYP adalah Stasiun Purwokerto dan untuk menuju lokasi kamu bisa mmemakai jalur darat dengan travel atau pihak SYP juga menyediakan penjemputan ke Kota Purwokerto. Sedangkan bandara terekat sementara adalah Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Kamu juga dapat menggunakan travel atau jasa jemput dari pihak SYP untuk menuju lokasi dari bandara.

Bagaimana sangat menarik kan? Jadi, plesir yuk maring Surya Yudha Park!


You Might Also Like

0 comments