Enjoy Rafting di The Pikas Artventure Resort

Bannyu Woong Rafting

Lama nggak pernah olahraga, pengin olahraga yang memacu adrenalin tapi masih maju mundur nggak berani. Hmmm gimana dong? Ngomong-ngomong soal adrenalin, di Banjarnegara ada wisata Arung Jeram/Rafting Sungai Serayu, lho. Sungai Serayu merupakan salah satu sungai di Jawa Tengah yang melintasi lima kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap. Ada yang pernah pergi ke Dieng dan mampir di Tuk Bima Lukar? Itu merupakan sumber mata air Sungai Serayu.

The Pikas Artventure Resort memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan membuat paket Arung Jeram Sungai Serayu. Sungai ini memiliki tingkatan grade 3+ yang artinya sungai dengan bebatuan besar, airnya beriak, dan berarus. Pokoknya siap-siap adrenalinnya dipacu ombak dan batu.

Bedanya rafting di Sungai Serayu dan sungai lain apa coba? Pertama, kalau mau arung jeram di tempat lain, kita harus jalan turun atau naik cukup jauh. Sedangkan di Sungai Serayu cukup berjalan sekitar 25 meter. Akses jalannya pun sangat mudah sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, proses evakuasi dapat dilakukan dengan cepat. Kedua, arung jeram di Sungai Serayu juga bisa dilaksanakan sepanjang tahun. Meskipun sedang musim hujan, selama debit air masih dalam batas aman kita tetap bisa rafting.

Arung Jeram Sungai Serayu (Foto: GenPI Banjarnegara)

Ada lima paket rafting yang dioperatori oleh Bannyu Woong ini, yaitu:
  1. Randegan - Surya Yudha Park; jarak 26 km; durasi 5,5 jam; Rp350.000/orang.
  2. Randegan - The Pikas; jarak 16 km; durasi 3,5 jam; Rp245.000/orang.
  3. Bojanegara - The Pikas; jarak 14 km; durasi 3 jam; Rp220.000/orang.
  4. The Pikas - Surya Yudha Park; jarak 10 km; durasi 2 jam; Rp205.000/orang.
  5. Prigi - The Pikas; jarak 7 km; durasi 1 jam; Rp185.000/orang.

Dengan harga tersebut, peserta rafting akan mendapatkan fasilitas welcome drink, air mineral, kelapa muda, snack, makan satu kali, transport ke start point, sertifikat, dan asuransi. Fasilitas lain yang ada di The Pikas adalah tempat parkir luas, kamar mandi yang bersih dan jumlahnya banyak, serta mushola. The Pikas menyediakan sekitar 27 perahu karet dan 5 kayak yang bisa kamu pakai bersama teman dan keluarga. Satu perahu karet dinaiki maksimal 6 orang, ya.

Ada batasan usianya nggak sih untuk olahraga arung jeram ini? Tentu ada dong. Usia minimal 8 tahun dan maksimal 65 tahun. Sebelum rafting perhatikan juga kondisi kesehatan kamu. Nanti pingsan di tengah sungai kan repot. Hehehe

Arung Jeram Sungai Serayu ini menjadi produk unggulan resort yang beralamat di Jl. Raya Madukara Km 1, Banjarnegara. Jam pemberangkatan trip untuk pagi yaitu pukul 08.00 WIB, siang pukul 11.00 WIB, dan terakhir pukul 14.00 WIB (jika cuaca memungkinkan).

Kalau kamu dari luar kota pengin sekalian menginap di cottage pinggir sungai, The Pikas juga menyediakan paket River Camp. Atau mau wisata ke Dieng dilanjut rafting? Ada juga paket Dieng + Rafting. Kamu bisa minta detail harganya dengan menghubungi nomor (0286) 593000.

Jadi, kapan kamu mau wisata Arung Jeram Sungai Serayu di The Pikas bareng gebetan? 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Uwww pengen rafting lagiiii di kali serayuuuuuwwww

    BalasHapus
  2. Mantaap ah..
    Sdh ku list buat agenda bareng doi *klo dah nemu doi :(

    BalasHapus