FIM Purwokerto Ajak Masyarakat Mengasihi Lansia




Guys, kalian sudah tahu atau belum apa itu FIM?

Forum Indonesia Muda (FIM) merupakan forum independen yang beranggotakan pemuda dari berbagai latar belakang aktivitas, universitas, maupun gerakan kepemudaan dari seluruh Indonesia, dan bercita-cita membangun bangsa dengan semangat kontribusi bersama. Ada banyak regional di FIM di Indonesia lho, salah satunya adalah Regional Purwokerto.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Lansia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei, Forum Indonesia Muda Regional Purwokerto berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sokaraja, dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan kegiatan "Bakti Sosial Kesehatan" untuk para lansia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Mei 2019 mulai pukul 08.00 WIB, dan bertempat di TPQ Nur Hidayah, Desa Banjaranyar, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, yang dimaksud dengan Lanjut Usia (lansia) adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas. Pada fase lanjut usia, tubuh tak lagi bergerak seaktif usia produktif sehingga akan mengalami penurunan fungsi. Ditinjau dari aspek kesehatan, dengan bertambahnya usia maka lebih rentan terhadap berbagai keluhan fisik, baik karena faktor alamiah maupun karena penyakit. Diabetes dan asam urat adalah penyakit yang kerap dialami para lansia.

Ada berbagai kegiatan yang akan kami laksanakan seperti sosialisasi kesehatan, cek gula darah, cek asam urat, dan tensi. Kami juga membuka donasi bagi rekan-rekan yang ingin bersedekah dibulan yang penuh berkah ini. Donasi bisa disalurkan ke rekening 1031558208 (BRI Syariah) atas nama Atin Yaumul Marhamah. Mohon konfirmasi penyaluran donasinya ke nomor 0857-4689-8324 (Atin).

Mari kita beri perhatian dan pengertian lebih kepada para lansia agar mereka tetap dapat melaksanakan fungsi sosialnya dan berperan aktif secara wajar dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Salam,
Pemuda Indonesia
Aku Untuk Bangsaku!


You Might Also Like

2 comments

  1. Senang ada yang peduli seperti ini dengan lansia. Btw, dari dulu aku pingin bangett bikin obyek wisata khusus lansia, gitu. Bikin tempat nyaman untuk mereka. Tempat untuk nostalgia juga. Karena nostalgia itu kan ngga harus mengenang kebahagiaan dg mantan, ya. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh menarik tuh. Lihat kakek-nenek saling mengasihi di usia lanjut, yaa. Duhh jadi baper wkwk

      Hapus