Tamasya ke d'Qiano Hot Spring Waterpark and Hotel Dieng


"Gais, besok piknik ke Dieng, yuk!", tulis temanku di grup komunitas Generasi Piknik Banjarnegara beberapa waktu lalu. Membaca ajakan itu aku pun langsung menjawab "Ikut, dong!"

Sejak pandemi komunitas ku memang belum pernah explore lagi. Padahal, dulu hampir setiap bulan kami dijadwal secara bergantian untuk mencari konten. Rasanya rindu sekali berburu konten-konten baru tentang wisata Banjarnegara. Maka saat ajakan piknik datang, aku langsung berkata ikut!

Kami membuat rencana lokasi mana saja yang akan dikunjungi. Melihat potensi wisatanya, kami memutuskan untuk mengunjungi 3 destinasi yaitu d'Qiano Hot Spring Waterpark and Hotel, Candi Arjuna, dan Kawah Sikidang. Yaaayy, akhirnya ke d'Qiano juga! Salah satu destinasi unggulannya Banjarnegara yang belum pernah aku kunjungi. 

Haaa, belum pernah ke d'Qiano? Iya belum. Kasihan banget aku, ya? Hahaha. Padahal penginnya sejak beberapa tahun yang lalu. Eitssss, tapi sekarang sudah tercapai dong keinginannya. Kenapa, sih, kalau ke Dieng harus mampir ke d'Qiano?


Mengapa Memilih Tamasya ke d'Qiano Hot Spring Waterpark?


D'Qiano Hot Spring Waterpark yang berada di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Bajarnegara ini menjadi destinasi pemandian air panas alami tertinggi di Indonesia, loh. Lokasinya sebelahan dengan Kawah Sileri yang menjadi sumber panas dari kolam renang d'Qiano. Beberapa orang percaya jika berendam di d'Qiano dapat menyembuhkan badan yang pegal-pegal. 

Satu hal yang paling aku suka dari tempat ini adalah pemandangannya. Selain udara sejuk, views deretan bukit hijau dan langit yang biru tampak seksi! Kalau mulai berkabut, suasana jadi makin syahdu. Jadi betah lama-lama di sini cuma buat lihat indahnya bukit yang mengelilingi d'Qiano.

Selain kolam biasa, ada pula kolam yang dilengkapi dengan perosotan dan wahana air lainnya. Sayangnya saat aku berkunjung kolam tersebut sedang surut. Mungkin karena pandemi jarang wisatawan yang berkunjung ke sini. Jadi, hanya ada satu kolam biasa yang berisi air dan dibuka untuk pengunjung.

Kamu sudah pernah merasakan berenang di dataran tinggi yang suhu udaranya berkisar antara 15 derajat celcius? Kalau belum kapan-kapan cobain ke d'Qiano, ya. Meski suhu udara dingin, air panasnya sudah diatur pada suhu 40-an derajat celcius, kok. Jadi tetap bisa merasakan kehangatannya.

Biasanya habis renang terbitlah lapar. Ya, kan? Don't worry, banyak kantin tersedia yang menjual berbagai makanan. 


Harga Tiket Masuk d'Qiano Hot Spring Waterpark

Harga tiket yang dibanderol sangat ramah kantong bagi wisatawan lokal. Untuk anak-anak, harga tiketnnya Rp15.000/orang. Sedangkan dewasa Rp20.000/orang. Terjangkau banget, kan? Rp20.000 bisa merasakan sensasi berendam di pemandian air panas alami tertinggi se-Indonesia, loh.

Wahana ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Fasilitas yang ada yaitu kantin, toilet, ruang bilas, dan gazebo. Main ke Dieng cuma sehari tentu tidak akan cukup, ya. Oleh karena itu, d'Qiano menyediakan pula fasilitas hotel bagi wisatawan yang ingin menginap di Dieng.


Hotel d'Qiano


Setelah seharian traveling keliling Dieng, kamu butuh tempat istirahat yang nyaman dan jauh dari keramaian? Hotel d'Qiano bisa menjadi salah satu pilihan. Ada dua tipe kamar yang ditawarkan yaitu:
  • Deluxe Room. Harga kamar ini Rp500.000 untuk 2 orang. Fasilitas yang ada antara lain televisi, teras, dan kamar mandi air hangat. Kamu akan disuguhi pemandangan deretan bukit yang ditanami sayuran dari balkon kamar tipe ini.
  • Family Room. Harga Rp800.000 untuk 5 orang. Fasilitasnya yaitu ruang keluarga, kamar 2 lantai, kamar mandi air hangat, dan televisi. Tipe kamar ini cocok untuk kamu yang liburan rame-rame bersama keluarga. 
Wisatawan yang menginap Hotel d'Qiano akan mendapatkan breakfast dan free akses ke waterpark juga, lho. Lumayan banget, kan? Kalau liburan lima orang saja sudah hemat Rp100.000. Mau menginap di hotel bertiga tapi sewa satu kamar saja yang tipe deluxe? Tentu bisa, dong. Kamu bisa minta extrabed ke petugas hotel. Cukup bayar Rp100.000 saja untuk setiap kasur tambahan.

Harga yang fasilitas yang ditawarkan oleh Hotel d'Qiano cukup worth it, bahkan untuk para backpacker. Tidur di hotel juga dapat mengurangi beban barang yang dibawa. Karena peralatan mandi pasti sudah tersedia. Sayangnya hotel tidak menyediakan face care juga, nih. Coba kalau ada kan bahagia banget. Hahaha.

Meskipun sedang asyik traveling, perawatan kulit wajah harus tetap diperhatikan. Karena menurutku merawat kulit wajah adalah bagian dari self love. Aku suka bawa rangkaian face care dari Scalett Whitening saat traveling agar kulit wajah tetap cerah dan ternutrisi. 


Rangkaian Face Care Scarlett Whitening


Belum lama ini, Scarlett mengeluarkan produk baru dalam bentuk cream untuk wajah. Scarlett punya dua rangkaian produk face care yaitu perawatan untuk kulit berjerawat (kemasan warna ungu) dan untuk mencerahkan kulit (kemasan warna pink). Aku sendiri pakai rangkaian brightly series untuk mencerahkan. Maklum, ya, kalau suka traveling terus kena debu sana-sini bisa bikin kulit jadi kusam. Padahal maunya wajah selalu glowing bak bidadari turun dari kahyangan. Haha.

By the way, aku pakai 4 produk dari brightly series yaitu facial wash, brightly ever after cream night, brightly ever after cream day, dan brightly ever after serum.

Brightening Facial Wash


Rutin membersihkan wajah dua kali sehari dengan Brightening Facial Wash ini membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah aku. Apalagi kalau senang beraktivitas di luar rumah. Selain banyak debu dan kotoran yang menempel, wajah juga berminyak karena cuaca yang panas. Kandungan Glutathione, Vitamin E, Rose Petals, dan Aloe Vera juga membantu mencerahkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Oh iya, bau wanginya enak banget. Hampir mirip seperti bau Shower Scrub Pomegrante. Teksturnya juga lucu karena ada buliran warna merah mirip telur ikan. 😄

Brightly Ever After Serum


Suhu dingin di dataran tinggi dapat membuat kulit aku menjadi kering. Nah, untuk menjaga wajah tetap lembab saat traveling ke Dieng, aku pakai serum ini. Kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water selain melembabkan juga dapat mencerahkan dan menutrisi kulit.

Brightly Ever After Serum Day & Night


Produk cream wajah dari Scarlett ini telah teruji bebas merkuri dan hydroquinon sehingga aman dipakai. Untuk isinya sendiri 20 gram, ya. Cukup lah untuk sebulan pemakaian. Kalau dipakainya tipis-tipis bisa sebulan lebih baru habis. Kandungan dalam crean brightly series ini ada Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C, dan Green Caviar. Aku rutin memakainya pagi dan malam. Kulitku jadi lebih lembab dan elastis. Selain itu, manfaat lain yang akan didapatkan jika rutin memakainya adalah kulit lebih cerah, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Masing-masing produk dari rangkaian face care ini harganya Rp75.000, ya. Bisa dibeli melalui WhatsApp (0877-0035-3000) atau langsung meluncur ke Shopee Mall-nya "Scarlett Whitening Official Shop".
 
Dengan melakukan perawatan wajah secara rutin kulit jadi glowing meski sering traveling. Kalau kamu ada rencana untuk tamasya ke Dieng, jangan lupa mampir ke d'Qiano Hot Spring Waterpark and Hotel, ya!



You Might Also Like

14 comments

  1. wow suhunya 15 derajat tapi airnya bisa diatur 40 derajat ya mb, belum pernah daku ke sana jadi pengen nih semoga sehat bumiku jadi bisa jalan-jalan lagi kemana-mana..btw aku juga lagi pake serum dan facial washnya mba alhamdulilah cocok

    BalasHapus
  2. Kok bisa ya kita sama. Sama-sama pakai produk Scarlett. Itu berarti Scarlett memang bagus untuk jenis kulit perempuan Indonesia. Paling suka sama serumnya. hasilnya terlihat jelas pada pemakaian 2 pekan, kulit makin bersih kan?

    BalasHapus
  3. Pengen banget bisa piknik ke Dieng tapi belum kesampaian juga. Semoga suatu saat nanti aku bisa piknik ke Dieng.


    Ternyata sabun cuci muka Scarlett aromanya mirip sama shower scrub Scralett pomegrante ya. Baru tahu aku. Kalau aku pakai shower scrub Pomegrante.

    BalasHapus
  4. Waah,htmnya begitu Murmer banget, cuma 20k bisa berendam plus menikmati view indah gitu. Apalagi kalo nginep bisa free akses ke sana. Ahh nymannyaaa, noted semoga next bisa manour sana jugaaa

    BalasHapus
  5. aku baru tau ada tempat itu mbaa.. dulu kayaknya suami sempat cerita deh kalau ada yang namanya kiano, tapi spellingnya pakai huruf k, bukan q. mungkin maksudnya ini kali yaa.. semoga tahun depan kalau ke banjarnegara lagi bisa main ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru denger tempat wisata nya mba, namanya unik yah. Jadi pengen berkunjung ke sana. Btw bawa Scarlett makin asyik

      Hapus
  6. Untuk serum sekelas scrarlett ini harganya cukup murah tapi kualitasnya gak murahan ya mbak.

    BalasHapus
  7. Aku di rumah pakai juga nih... Aku suka pembersih wajahnya wanginya bikin seger nih...

    BalasHapus
  8. Aku sukanya face care Scarlett tuh memang bs dibawa buat traveling yaa jadi gada alasan no skinkeran walo lg travelling hahaha

    BalasHapus
  9. Yap dimana pun itu , skincare emang benda wajib yang biasanya dibawa perempuan termasuk ke tempat wisata. Biar perawatan wajah tetap jalan apalagi kalau sampai nginap gitu. Nah, skincare dari Scarlett Whitening ini memang ok banget ya. Nggak cuma kasih harga terjangkau tapi hasilnya juga memuaskan

    BalasHapus
  10. Asiknya yaa...bisa travelling nyaman pada zamannya ke d'Qiano Hot Spring Waterpark.
    Soalnya kini, travelling kudu melihat lokasi, prokes dan banyak hal lain yang jadi pertimbangan.

    Kabar baiknya, lebih baik ke lokasi wisata alam yang tidak terlalu ramai.
    Dan penting banget untuk tetap merawat kesehatan kulit dengan produk Scarlett.

    BalasHapus
  11. Anak bunda bilang katanya kl ke Dieng mama gak akan kuat dinginnya lho Ma! Tp suatu saat kl masih diberi kesempatan oleh Allah pasti sampai ke sini. Dingin kan nisa nimin kulit tambah keriput.Lho!
    Kan ada pfofuk Scarlett lengkal dengan Smin Care-nya. Iya, kan?

    BalasHapus
  12. waaah cakep bangeet ini tempatnya mba. Aku suka ke tempat wisata yang cantik dan juga dingin seperti ini. Pasti pemandangannya kereen ya

    BalasHapus
  13. Wah, jadi kangen jalan-jalan. Udah dari 2019 lalu pengen ke Dieng, eh keburu pandemi. Sepertinya begitu pandemi reda, mau langsung cus deh. Dan dua tempat ini boleh nih masuk dalam itinerary. Makasi ya, Kak rekomendasinya

    BalasHapus