Sudah Tahu Perbedaan Antara TRD dan TRD Sportivo? Simak Penjelasannya di Sini

Perbedaan Antara TRD dan TRD Sportivo
Foto by: ASTRA

Guys, apakah salah satu resolusi kamu tahun 2023 adalah bisa punya mobil? Mobil seperti apa yang kamu impikan? Apakah Toyota menjadi incaran kamu? 

For your information, Toyota adalah salah satu pabrikan yang populer dan banyak peminatnya di Indonesia. Perusahaan yang bermarkas di Tokyo ini selalu menghadirkan mobil terbaik untuk semua masyarakat. Komitmen ini telah dibuktikan oleh Toyota dengan menawarkan banyak varian yang memang diinginkan sekaligus dibutuhkan banyak orang. Dengan pasar otomotif yang semakin terkenal sampai sekarang, pabrikan Toyota menghadirkan 2 varian baru yaitu TRD dan juga TRD Sportivo. Lalu apa yang membedakan antara keduanya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!


Apa itu TRD?

Sebelum lanjut membahas perbedaan antara TRD dan TRD Sportivo, maka penting untuk mengetahui sedikit penjelasan tentang TRD. Toyota Racing Development atau TRD merupakan sebuah lini atau divisi khusus yang menghadirkan produk-produk untuk meningkatkan performa kendaraan. Selain itu, dapat membuat eksterior sebuah mobil menjadi lebih keren dan juga berbeda. Varian TRD memang hanya ada di mobil Toyota saja dan tidak akan ditemukan di merek lainnya.

Jika diperhatikan, dari kepanjangan TRD terdapat kata Racing yang menandakan bahwa setiap orang bisa melakukan modifikasi pada mobilnya agar lebih terlihat sporty dan juga mudah dalam menemukan berbagai jenis sparepart. Dengan demikian, tidak perlu merasa bingung untuk memodifikasi sesuai keinginan. Jadi, apa perbedaan antara TRD dan TRD Sportivo?


Perbedaan Antara TRD dan TRD Sportivo

Setelah memahami penjelasan tentang TRD di atas, selanjutnya aku akan membahas tentang perbedaan antara varian TRD dengan TRD Sportivo. Meski keduanya masih menggunakan kata TRD, tetapi varian TRD lebih tinggi dibandingkan dengan TRD Sportivo. Hal ini sengaja dilakukan oleh Toyota untuk membedakan kedua varian tersebut. TRD lebih fokus untuk meningkatkan performa kendaraan dimulai dari mesin, komponen, dan body part lainnya. Sedangkan TRD Sportivo lebih cenderung untuk fokus menghadirkan tampilan yang lebih stylish dan berbeda dari yang lain.

Mobil FORTUNER Bekas
Mobil FORTUNER Bekas (Foto by: mobbi.id)

Jadi, sekarang sudah jelas, ya, perbedaan antara keduanya yang secara fungsi memang berbeda. Beberapa model Toyota yang ada di Indonesia sudah menggunakan varian TRD, salah satunya yaitu Fortuner. Tidak heran kalau sekarang kita bisa melihat mobil seperti Fortuner dengan varian TRD menunjukkan performa yang tangguh. Sedangkan Fortuner varian TRD Sportivo diperkenalkan dengan penampilan yang berbeda. Jadi, tidak perlu bingung lagi. Bagi yang lebih suka dengan peningkatan performa bisa pilih TRD. Bagi yang suka dengan penampilan yang jauh lebih keren tentunya bisa pilih TRD Sportivo.

Kamu tertarik dengan salah satu varian tersebut di mobil Fortuner? Langung intip harga baru atau cari yang bekas saja. Karena sudah pasti harga Fortuner bekas lebih murah dibanding unit baru. Setiap orang bisa menemukan Fortuner bekas di platform mobbi yang menyediakan banyak sekali stok atau persediaan mobil bekas. Platform satu ini awalnya memiliki nama brand mo88i tetapi beberapa tahun lalu dilakukan rebranding menjadi mobbi yang lebih mudah untuk diingat banyak orang. Cek-cek dulu siapa tahu ada yang 'nyantol', ya, Guys.

Posting Komentar

0 Komentar